Ekonomi-Politik

​Ayo Kunjungi Jogja Job Fair 2017

Foto : tri


SERIKATNEWS.COM, Yogyakarta – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (IKA FISHUM) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar  Jogja Job Fair ( Senin-Selasa 22-23 Mei 2017). Jogja Job Fair ini merupakan pertama kalinya di UIN Sunan Kalijga. Acara ini akan diadakan di Convention Hall lantai II UIN Sunan  Kalijaga dan diikuti  oleh 40 perusahaan serta tersedia 1001 lowongan pekerjaan dan akan dibuka mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB. 
Sebagai inisiator terselenggaranya Jogja Job Fair di UIN Sunan Kalijaga, IKA FISHUM bekerjasama dengan kementerian ketenagakerjaan (Kemenaker) dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DIY (DISNAKERTRANS DIY) . 

Beberapa perusahaan yang akan ikut serta antara lain PT. Tozy Sentosa Centro Dept Store, PT. Mekar Armada Jaya, Intesa School of Hospitality, PT. Sinar Mitra Sepadan Finance, PT. Jogja City Mall, RS. Umum Rajawali, PT. Danamon, PT. Tatonas, CV.Yogya Karya Andini, PT. BNI Live, PT. Mutual  Plus Global Resources, PT. Lembaga Pendidikan Kinderstation, Matahari Dept Store, PT Prima Karya Sarana Sejahtera BRI, PT. Tata Karya, PT. Alfa Midi, CV. Andi Offset, PT. Sumber Baru Motor serta puluhan perusahaan lainnya. 

Sedangkan untuk jenis pekerjaan yang ditawarkan antara lain ialah HR. Organization and Development Staff, Engginering Staff, Production Support, Building and Construction Support, Driver, Credit Marketing Officer, Secretary, Finance and Accounting, Apoteker, Quality Contril Staff, Daycare Teacher, Staf Publik Relation, Staf komunikasi Marketing dan ribuan jenis lowongan pekerjaan lainnya. 

Kegiatan kali ini diadakan untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia khususnya di Yogyakarta. Mengingat menurut BPS (Badan Pusat Statistik), jumlah pengangguran masih terbilang tinggi.  

BPS mencatat tingkat pengangguran terbuka pada Februari 2017 sebesar 5,33 persen dibanding pada periode yang sama tahun lalu sebesar 5,50 persen. Angka ini memang cenderung mengalami penurunan, namun  walau begitu, masih adanya pengangguran di kalangan masyarakat, tetap menjadi masalah tersendiri yang harus segera diselesaikan.

Maka dalam hal ini, IKA FISHUM mengadakan Jogja Job Fair sebagai bentuk solusi dengan harapan akan mengurangi angka pengangguran, khususnya di Yogykarta. Kegiatan kali ini juga akan di isi dengan beberapa rangkaian acara. Mulai dari pembukaan dan stand-stand yang menarik. Selain itu, acara ini juga terbuka untuk umum dan gratis tanpa dipungut biaya. (tri/kaha)

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top