Kampus

​PMII Humaniora Park Rayakan 1 Dekade Kiblat Pengetahuan

Foto : tri


Yogyakarta, Serikat News – Merayakan 10 tahun berdirinya PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Humanariora Park Rayon FISHUM UIN Sunan Kalijaga, pengurus Rayon mengadakan acara syukuran bersama seluruh warga PMII (20/05). Bertempat di Omah PMII Yogyakarta, acara syukuran kali ini mengambil tema 1 Dekade Kiblat Pengetahuan. 
“Tema 1 Dekade Kiblat pengetahuan yang kami ambil bertujuan untuk mengingatkan kembali akan sejarah berdirinya PMII Humaniora Park,” Ujar Thoriq Yudha selaku ketua Rayon dalam sambutannya (20/05). 

Menurutnya, PMII Humaniora Park memiliki ciri khas tersendiri dibanding dengan PMII Fakultas lain. Bukan karena terhitung masih muda. Namun karena semangatnya yang masih tinggi untuk selalu mengembangkan kreatifitas dan selalu memproduksi karya-karya, baik tulisan, design, kesenian dan lain sebagainya. 

Dalam acara pembukaan kali ini, Dr. Mochamad Sodik selaku Dewan Penasihat Organisasi menyatakan bahwa 10 tahun berdirinya Humaniora Park harus dimaknai dengan sungguh-sungguh. Apalagi, dengan stampel Pergerakan yang dimilikinya.

 “Pergerakan ialah suatu kata yang tidak sembarangan. Maka pergerakan dalam konteks ini, mahasiswa pergerakan bagaimanapun harus menjaga amanah yang diberikan oleh pendirinya. Teman-teman pergerakan hari ini harus berada di barisan paling depan dalam menjaga Pancasila dan NKRI,” Jelas Sodik.

Ia berpendapat bahwa dalam menjaga kedaulatan bangsa, mahasiswa pergerakan memiliki tanggung jawab untuk melakukan revitalisasi empat konsensus dan nalar kebangsaan. Selain itu, mahasiswa pergerakan hari ini setidaknya memiliki Intelektualitas yang memadai serta jernih dalam bertindak dan berfikir dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Aacara pembukaan peringatan 1 Dekade Kiblat Pengetahuan kali ini di buka dengan perhelatan Teater, Tari, Musik, Sharing bersama Founding Fathers, serta pameran design dan fotografi oleh BSOR-BSOR yang berada di bawah naungan Rayon Humaniora Park. 

Menurut keterangan panitia, peringatan 1 Dekade Kiblat Pengetahuan Humaniora Park akan berlangsung selama dua hari. Hari kedua akan diisi pengajian oleh Dr. H. Hilmy Muhammad, MA (pengasuh Pondok Pesantren Krapyak) yang akan berlangsung hari ini (21/05) pukul 19.00 di Laboratorium Utama Masjid UIN Sunan kalijaga. (tri)

Popular

To Top