​Raker Gatika: Meneguhkan Gerakan Anti Narkoba di Kampus

630


Yogyakarta – serikatnews.com, (3/06), Pengurus Lembaga Mahasiswa Anti Narkotika (GATIKA) UIN Sunan Kalijaga Periode 2017/2018 mengadakan Rapat Kerja (Raker). Acara berlangsung di Kantor  Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Kabupaten Sleman. Tema yang diangkat dalam pelaksanaan Raker adalah “Mewujudkan Mahasiswa yang Progresif tanpa narkoba.

Dalam sambutannya Dewan Pertimbangan Organisasi berpesan agar program kerja yang direncanakan menyesuaikan dengan kontek generasi muda. Utamanya dalam upaya pencegahan, mengingat hasil penelitian BNN (Badan Narkotika Nasional) Republik Indonesia dan Universitas Indonesia prevalensi pelajar dan mahasiswa yang mulai coba pakai dan setahun pakai di Daerah Istimewa Yogyakarta  mendekati rangking pertama.

“Saya berharap program kerja yang di susun oleh sahabat-sahabat efektif untuk dilaksanakan dan  berbasis anak  muda,  karena  di Yogyakarta yang merupakan kota pelajar peredaran gelap narkoba sangat tinggi”, Ungkanya pemuda yang akrab disapa Hendris.

Lanjut Hendris, bahwa yang terpenting lagi adalah penguatan  jejaring satgas anti narkoba antar perguruan tinggi Se-DIY. Karena upaya pencegahan narkoba membutuhkan kekuatan, mengingat  bandar narkoba  dalam mengedarkan barang haram tersebut juga atas jejaring yang kuat. Makanya jaringan yang kuat harus dilawan dengan jaringan yang kuat pula, Tandasnya.

Sedangkan ketua Gatika Abdullah Bin Salim saat diwawancari oleh redaksi serikatnews.co menyampaikan bahwasanya program kerja yang direncanakan merupakan upaya preventif bagi mahasiswa. Tentunya dengan harapan besar secara keseluruhan mahasiswa UIN Sunan Kalijaga tidak mendekati narkoba, apalagi memakai narkoba.

“Raker ini, selain sebagai penguatan gerakan mahasiswa anti narkoba di kampus, juga sebagai upaya kebaikan bersama, dan yang paling penting impian saya kedepan Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga 100% terbebas dari narkoba”, Ungkapnya dengan penuh Optimis. (Istiqomah.)

Baca Juga:  Presiden Jokowi Takziah Kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihya Ulumudin Cilacap