Kampus

​Wakil Rektor III UIN Sunan Kalijaga: Laa Taqrobu Narkoba

UIN SUKA

Foto : Laila

Yogyakartaserikatnews.com – Rabu (10/5) Wakil Rektor III UIN Sunan Kalijaga mengukuhkan pengurus Lembaga Mahasiswa Anti Narkotika (GATIKA). Selain acara pengukuhan acara dilanjutkan dengan pembekalan Pengurus. Dalam pembekalan kali tema yang dibahas “Meneguhkan Gerakan Mahasiswa Anti Narkoba di Institusi Perguruan Tinggi”.Narkoba adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan (Undang-Undang No. 35 tahun 2009). 

Selain dilarang agama, narkoba juga dilarang oleh negara.  Karena dapat menimbulkan ketergantungan serta membahayakan. Pemuda, khususnya pelajar dan mahasiswa harus dijauhkan dari barang terlarang tersebut.

“Mendekati saja tidak boleh apa lagi kalau mengonsumsinya berarti bertambah tidak boleh. Kalau bahasanya mahasiswa Sastra Arab Laa Taqrobu Narkoba,” Tutur Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN SUKA usai melantik anggota satgas.

Rantai peredaran narkoba  dimasyarakat merupakan rantai buta. Sehingga sangat sulit untuk diungkap perdarannya. Oleh karena dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk turut membantu BNN dan pihak kepolisian dalam memberantas peredaran gelap narkoba.

Kasatresnarkoba Polres Sleman, Toni Priyanto, SH., SIK. saat didapuk menjadi narasumber pembekalan mengajak mahasiswa dan kepolisian untuk membuat terobosan baru. “Kedepannya kita ingin bersama dengan mahasiswa bisa membuat terobosan baru seperti aplikasi pelaporan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. agar kita bekerja lebih cepat dalam memberantas narkoba”.

Dengan terbentuknya SATGAS yang dilantik Ketua DEMA Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora berharap dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. Serta dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Satgas ini semoga dapat memberikan pengarahan kepada mahasiswa serta masyarakat bahwa narkoba itu membahayakan. tentunya agar masyarakat terhindar dari barang  haram tersebut. Perihal yang paling penting lagi harus bergerak cepat mebuat terobosan baru dengan BNN dan kepolisian”, ungkap Hendris saat ditemui serikatnews.com.(Laila).

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top