Opini

Kartiniku

Dokumen Pribadi

Oleh: Novita Putri Syam*

Terlahir sebagai wanita adalah anugerah terindah dari Sang Maha Pencipta.

Wanita adalah simbol keindahan dan kelembutan di dunia ini.
Wanita bukanlah mahluk yang lemah. Wanita mengandung, melahirkan, menyusui, membesarkan anak – anaknya dan mengurus rumah tangga dengan penuh ketulusan, cinta dan kasih sayang.
Percayalah seorang pria tak akan memilih menjadi seorang wanita jika saja itu bisa terjadi, karena pria tak akan sanggup memikul beban seorang wanita.

Kemandirian wanita telah terlihat begitu jelas dimata kita. Wanita mampu bekerja layaknya pria. sebagai karyawati, sebagai pegawai, sebagai asisten rumah tangga, sebagai pejabat, sebagai pengusaha, sebagai menteri, sebagai guru, sebagai dokter, sebagai polisi, sebagai tentara, sebagai sopir dan lain sebagainya. Bahkan beberapa wanita berporofesi sebagai petinju, pegulat, karateka, persis apa yang dilakukan pria pada umumnya. Semua itu membuktikan bahwa wanita tak bisa dipandang sebelah mata.

Hari ini, di zaman ini wanita layak mendapat tempat yang semestinya untuk mengembangkan setiap potensi dalam dirinya, turut serta berpartisipasi dalam setiap aspek kehidupannya baik dalam rumah tangga, lingkungan, daerah, tak apalagi untuk bangsa dan negaranya. Pada hakekatnya wanita tetaplah wanita dengan jati dirinya yang telah digariskan oleh Allah swt bahwa keluarga adalah prioritas utama diatas segalanya.

Tetaplah semangat dan terus belajar wahai para KARTINI – KARTINI INDONESIA, capai cita – citamu, kejar impianmu, optimislah pada dirimu sendiri, pahami posisimu dan selalu lakukan yang terbaik demi kepentingan bangsa dan negara ini.

SELAMAT HARI KARTINI Jayalah NEGERI DAN BANGSAKU, Jayalah PEREMPUAN – PEREMPUAN HEBAT INDONESIA

*Bendahara umum AMPG Makassar,Wabend KNPI SULSEL,KETUA BIDANG Pariwisata HIPMI MAKASSAR.

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top