News

60 siswa kelas XII ikuti pendidikan pasca ujian nasional

Sumber foto : Houler

Kendal,Serikatnews.com-Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah M. Ngainirrichadl, menjadi pemateri dalam acara Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) pada Jumat (28/4) di SMK Darul Fikri cepiring Kendal.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab di panggil richad menyampaikan materi “Meet the Leader” yang bertujuan untuk mendidik calon pemimpin.

“Saya senang dapat hadir dalam acara yang sangat mendidik ini dan merupakan langkah awal untuk pembentukan karakter pemuda-pemudi calon pemimpin bangsa”, tutur pria yang juga anggota komisi DPRD propinsi jawa tengah.
Lebih lanjut politikus partai persatuan pembangunan ini mengatakan keadaan zaman sekarang penuh dengan kompetisi, baik di lingkungan sekolah, kampus, maupun masyarakat, ketika masuk kuliah nanti, kalian harus ikut organisasi baik intra maupun ekstra, untuk belajar berkompetisi secara sehat, tuturnya.

Menjadi apapun kalian nanti merupakan pilihan, termasuk menjadi politisi pun itu adalah pilihan

Motifasi menjadi anggota dewan

Dalam sesi tanyajawab anies salah seorang peserta menanyakan apa yang menjadi motifasi menjadi anggota dewan. Dengan nada penuh semangat richad menjawab
“Saya menjadi anggota DPRD berikhtiar agar lebih bermanfaat bagi masyarakat, ini hanya salahsatu aja, masih banyak cara agar kaliyan bermanfaat bagi sesama, jadi anggota dewan itu hanya salahsatu saja. Nanti kaliyan kuliah yang rajin dan fokus supaya kedepan mempunyai bekal yang cukup dan bisa bermanfaat, jadi apapun kaliyan, ungkapnya menyemangati peserta.

“Kalian kepingin jadi oramg berhasil mulai sekarang harus menyiapkan diri untuk jadi orang sukses. Kalau mau jadi pengusaha, senenglah kumpul dengam pengusaha, kepingin jadi anggota dewan mulailah dan senenglah kumpul dengan anggota dewan dan masuk partai politik, ungkapnya.

Mengakhiri materi, richad mendoakan kepada peserta agar nantinya diterima semua di perguruan tinggi yang kaliyan tuju dan semoga diantara kalian ada yang menjadi sosok pemimpin di masa depan”, imbuhnya. (Houler)

Popular

To Top