Ekonomi-Politik

Ahmad Muqowwam, Kandidat Potensial Bakal Calon Gubernur Jateng 2018

Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan

SERIKATNEWS.COM-Peta pertarungan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah semakin menarik jika muncul sosok baru selain Marwan Ja’far dan Sudirman Said. Keduanya merupaka mantan menteri di era Jokowi yang sudah dideklarasikan sebagai caon gubernur Jawa Tengah oleh PKB dan Partai Gerindra.

Selain kedua nama diatas, masih ada banyak tokoh lain yang dianggap layak memimpin Jawa Tengah dan akan membuat peta persaingan Pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang semakin menarik. Salah satunya adalah Ahmad Muqowwam, Ketua Komite I DPD RI periode 2014-2019.

Ahmad Muqowwam sendiri merupakan politisi kawakan yang sudah malang-melintang di pentas politik nasional. Lelaki kelahiran Salatiga 1960 silam ini telah menjadi anggota DPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejak thun 1997 sebelum kemudian memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI periode 2014-2019.

Berbagai pengalaman yang dimiliki tentu akan membuatnya semakin mudah mengatasi berbagai permasalahan di Jawa Tengah dibandingkan dua mantan menteri yang dicopot oleh Jokowi atau jika dibandingkan dengan Ganjar Pranowo yang sedang mendapat sorotan karena kasus e-ktp dan ketidakmampuannya menyelesaikan berbagai kasus agraria yang terjadi di Jawa Tengah

Politisi yang memiliki slogan dari desa mbangun Jawa Tengah ini tentu akan mampu mengkombinasikan pengalaman yang didapat sebagai legislator dan senator untuk kenyelesaikan masalah pembangunan Jawa Tengah, mengingat berbagai jabatan yang diemban selama mengabdi di DPR maupun DPD RI.

Sebagai Ketua I Kmite DPR RI yang salah satu fungsinya adalah menyinergikan hubungan pusat dan daerah, tentu Ahmad Muqowwam benar-benar memamahami memahami cara mengambil keuntungan dari berbagai proyek nasional yang dikerjakan di Jawa Tengah demi kemajuan Jawa Tengah. (Gendut)

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top