News

AICIS 2017; Mendorong Islam Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Dunia Islam

AICIS 2017

SERIKATNEWS.COM- Kementerian Agama melalui direktorat pendidikan tinggi keagamaan islam akan menggelar Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 20– 23 November mendatang. Rencananya, acara tersebut akan diisi oleh pakar-pakar studi keislaman dari berbagai belahan dunia.

Deklarasi jakarta ini dibuat dan diinspirasi oleh Amman Message (risalah Amman) yang mendunia itu. Pak dirjen menghimbau agar deklarasi tersebut memuat

“Selain itu Promosi islam indonesia sebagai pusat peradaban dunia islam, Pendidikan islam indonesia ebagai destinasi utama kajian islam dunia Kita harus mengambil langkah konkret agar kedua hal tersebut bisa menjadi kenyataan. Salah satu usul konkretnya adalah Saya berharap dan saya mengajak para rektor UIN dan IAIN agar menawarkan beasiswa untuk mahasiswa asing mengambil kuliah di PTKI”, ujar kang mamat ke serikatnews.com

Ia juga menegaskan mereka dibebaskan dari biaya kuliahnya, kiita bisa mengambil inspirasi dan contoh tiga perguruan tinggi islam yang sangat berpengaruh di dunia, seperti Al Azar University, Cairo, mesir, Almustofa University, Iran dan Jamiah Al islamiyah Madinah bahwa ketiga perguruan tinggi ini diminati sampai hari ini karena menawarkan dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa luar negeri. Tntu juga karena distingsi dan kualitas akademik yang ditawarkan.

Islam indonesia harus menjadi pelopor dan berada di garda terdepan untuk menyuarakan islam wasatiyyah. Sehingga islam indonesia bisa menjadi referensi dan pusat perdaban dunia.

“Pantia juga menyapaikan acara Annual International Conference on Islamic Studies akan digelar di Hotel Santika Premiere ICE BSD City pada 20 – 23 November mendatang”, tutup panitia.(RH)

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top