Sosial Budaya

Alumni LPI Nurul Hidayat: Menggelar Acara Berbagi Bersama Kepada Anak Yatim

Serikatnews.com

SERIKATNEWS.COM- Alumni Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Nurul Hidayah tambaksari, rubaru, Sumenep. Menggelar acara santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Kegiatan tersebut bertempat di masjid al-mujahidin. Selasa (12/07/18).

Temu alumni sangat penting dilaksanakan kerena hal tersebut merupakan wadah silaturrahim, memperkuat tali persaudaraan antara alumni. Tidak hanya itu, kalau kumpul kita bisa berbagi pengalaman kembali saat masih sekolah di madrasah, ujar Risal salah satu alumi LPI Nurul Hidayah.

Apalagi, kata dia. Selain sebagai wadah silaturrahim, temu alumni juga sebagai ruang para alumi agar tidak pernah lupa kepada lembaga dan guru alif yang sudah banyak memberikan banyak pengatahuan.

Lembaga Amil Zakat dan Infaq (LAZIM) Nurul Hidayah yang berada dibawah naungan merupakan sebuah lembaga yang baru tahun ini diresmikan. LAZIM adalah lembaga untuk berbagi bersama kepada masyarakat yang kurang mampu, acara santunan ini merupakan agenda pertama kali yang dihadiri kurang lebih 35 anak yatim, ujar K Taufiq selaku ketua yayasan dalam sambutannya.

Harapan, semoaga tahun depan kami mampu berbagi kembali dengan ratusan anak yatim yang lebih banyak dari saat ini, imbuh beliau Sebelum acara santunan anak yatim yang dilaksanakan pada jam 15.00 wib bahwa sebelum acara tersebut tepat pada pukul 06.00-15.00 dilaksanakan khotmil quran oleh para alumni.

Acara tersebut dihadiri oleh 35 anak yatim, puluhan alumni, dan para guru-guru. setelah acara santunan seleseai dilanjutkan musyawar alumni, dan buka bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top