Uncategorized

Alumni MTsN Ini Adakan Bakti Sosial di Dusun Gunung Kelir

Foto: Arif K Fadholy)

Bantul, Serikatnews.com – Alumni MTsN Wonokromo Angkatan 1986 mengadakan bakti sosial di pendopo Dukuh Gunung Kelir, Pleret, Bantul pada Minggu (30/4). Kegiatan bakti sosial tersebut diinisiasi oleh para alumni pasca reuni pada bulan desember 2016 dan direncanakan program tersebut diadakan rutin dan berkelanjutan.

Ketua Alumni MTsN Wonokromo Angkatan 86, Sugiarto mengatakan, kegiatan bakti sosial itu bertepatan dengan momen Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Surya Global Yogyakarta. “Kami kolaborasi dan istrinya pak dukuh sini juga anggota alumni,” katanya di Gunung Kelir, Pleret, Bantul.

Kegiatan tersebut berlangsung satu hari dari jam 13.00-17.30. Di awal acara, ditampilkan tarian-tarian dari anak-anak dari dusun Gunung Kelir. Kemudian dilanjutkan acara inti di antaranya tali kasih anak yatim dan penyuluhan kesehatan bagi anak-anak dan lansia.

“Ada 22 anak yatim yang disantuni. Ini persiapannya mepet, cuma dua minggu,” ujar Sugiarto.

Sugiarto menjelaskan, alumni yang aktif sekitar 20 orang. Program kegiatan yang sudah berjalan di antaranya mengumpulkan dana sumbangan dari para alumni untuk alumni yang membutuhkan dan masyarakat luas.

Ketika ada alumni yang sakit dan ada keluarga alumni yang lansia, dana kas tersebut bisa digunakan. “Dana sumbangan diutamakan untuk keluarga para alumni terlebih dahulu. Kemudian kalau keluar, akan disumbangkan ke panti jompo. Alhamdulillah sampai saat ini berjalan lancar,” katanya.

Sugiarto mengaku, baru angkatan mereka yang menginisiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, angakatan kakak dan adik tingkat belum ada program seperti itu.

“Prestasi tertinggi MTsN Wonokromo sampai saat ini ya angkatan saya, khususnya di bidang olahraga. Saat sekolah kami ikut Poreseni di Wates kemudian kami juara dua di DIY, setelah itu rangkingnya jeblok yakni 20, 25, dan seterusnya,” ujar Sugiarto.

Sugiarto berharap, kedepan semakin meningkat, di antaranya meningkatkan kegiatan sosial. “Kedepannya semoga tambah sukses, dari masyarakat kembali ke masyarakat,” katanya. (Arif K Fadholy)

Popular

To Top