Literasi

“Antum Mau Ganti Presiden?”

Ilustrasi: indopos.co.id

Pertanyaan ini muncul, karena sebagian bangsa ini ada yang teriak-teriak mau ganti Pak Jokowi di 2019. Persoalannya adalah, apakah tau tata cara dan aturan mengganti presiden? Apakah bisa presiden diganti dengan hanya membuat #ganti presiden? Kalau ini sebuah ajakan, fine-fine saja. Namun ajakan ini banyak yang terkesan provokatif.

Saudara ku sebangsa! Politik adalah keniscayaan. Namun berbagai intrik politik yang menjerumuskan bangsa ini kedalam perpecahan adalah hal yang menyedihkan. Publik sulit membedakan mana fakta dan mana hoax. Berbagai fitnah dan hoax diproduksi secara massif untuk menjatuhkan presiden. Sejatinya, kalau ingin ganti presiden, gunakan cara-cara yang patut.

Dimanakah perasaan kemanusiaan kita ketika dengan entengnya kita menghina orang-orang besar kita, orang-orang yang menjadi pemimpin kita dan orang-orang yang baik lalu menjadi tidak baik dalam kacamata kebencian kita? Ini penulis sekedar ingatkan, bahwa berbagai perbuatan jahat dan niat jahat, akan ada masanya dibuka oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Banyak orang menggunakan atribut-atribut tertentu, agar orang percaya dia itu bersih dan baik. Padahal kenyataannya orang orang seperti itu melakukan tindakan yang jauh dari kebaikan dan kedamaian. Tidak perlu rasanya di paparkan disini, berbagai tindakan, ujaran, informasi dan fitnah justru jauh dari ajaran agama pelaku. Kita sudah baca, dengar dan menonton di televisi hal-hal tersebut.
Tulisan ini, sekali lagi sekedar mengingatkan, bahwa bangsa ini akan hancur berantakan jika kita melakukan tindakan yang jauh dari aturan, ketentuan dan menyalahi hukum.

Kembali ke judul tulisan di atasAntum Ingin Ganti Presiden??? Silahkan. Tapi jangan rusak bangsa yang damai ini dengan sahwat kekuasaan dan politik berlebihan serta fintah yang kejam maupun ujaran kebencian yang biadab.
Jika anda benci pemerintah yang syah, berikut yg harus anda lakukan:

  • 1. Nyatakan kebencian itu secara terbuka dan jujur dengan alasan anda
    2. Jangan gunakan dan manfaatkan berbagai hasil kerja pemerintah yang anda benci
    3. Jangan bermuka seribu, lain dibelakang, lain dimana-mana.
    4. Introspeksi diri anda, sudah memberikan apa bagi negara..jangan apa saja yg negara berikan pada anda
    Jika anda ingin mengganti dasar negara yang syah, maka anda:
  • 1. Tidak tahu sejarah perjuangan pembentukan NKRI.
    2.Tidak mengerti tujuan anda mengganti dasar negara
    3.Anda harus keluar dari NKRI, karena NKRI tidak cocok bagi anda
    4.Anda adalah pemberontak

Selamat beribadah puasa Ramadhan bagi yang melaksanakannya.

Popular

To Top