Ayo dukung gerakan tagar #IndonesiaPositif

78

Semakin maraknya berita-berita negatif tentang Indonesia dan masyarakat pada umumnya seperti kenakalan remaja, prostitusi yang meraja lela, korupsi, isu-isu SARA , perang saudara, kerusuhan, berita- berita negatif selebritis, dan Semakin maraknya berita hoax, persekusi, saling hujat, caci maki, sumpah serapah permusuhan masih banyak lagi sehingga otak dan mindset masyarakat semakin dipenuhi dengan hal-hal negatif bangsa ini.

Hal ini sangat berpengaruh terhadap mental masyarakat yang dapat menimbulkan sikap apatis dan pragmatis sempit terhadap bangsa, persatuan menjadi tercerai berai sehingga semangat menuju Indonesia madani, bermartabat dan berdaulat akan jauh dari cita-cita yang diinginkan.

Gerakan ini adalah gerakan moral untuk Indonesia Positif , dimulai dari hal kecil, dimulai dari diri sendiri untuk terus menumbuhkan semangat positif dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga cita-cita proklamasi, cita-cita revolusi dan cita-cita reformasi mampu kita wujudkan.

Gerakan Moral ini memiliki maksud dan tujuan sebagai berikut : (1) Menumbuhkan citra Positif Indonesia, (2) Mencounter hal -hal negatif tentang indonesia, (3) Menumbuhkan mindset positif masyarakat terhadap Indonesia, (4) Menumbuhkan Semangat persatuan yang membangun bangsa, (5) Mewujudkan masyarakat yang positif sebagai motor penggerak pembangunan bangsa.

Gerakan moral ini adalah sebuah gerakan untuk menumbuhkan semangat positif Indonesia, sehingga hal-hal positif Indonesia Seperti keramahan masyarakat, potensi wisata, sistem dan tata kelola kota dan masyarakat, putra-putri bangsa berprestasi, semangat kewirausahaan, dan lain-lain bisa tereksplore ke masyarakat luas untuk merubah mindset masyarakat sehingga berpandangan positif terhadap Indonesia serta mengcounter hal-hal negatif yang melemahkan semangat membangun bangsa. Gerakan bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya:

Memposting status, foto-foto, video tentang Indonesia yang positif seperti prestasi putra-putri indonesia, tempat wisata dll di Facebook, Twitter, Instragram, Whatsapp, LINE, dan media sosial lainnya dengan menambahkan Tagar #IndonesiaPositif dibawah status tersebut.

Baca Juga:  Kapitalisasi Pendidikan

Membuat Esai, tulisan-tulisan, artikel dan opini lainnya tentang Indonesia Positif , baik menceritakan Fakta , opini, laporan kegiatan, dll pada catatan di Facebook, Blog pribadi, Kompasiana dan media penulisan lainnya serta di Bagikan di Media sosial , dengan menambahkan Tagar #IndonesiaPositif.

Tidak Menyebarkan artikel-artikel tanpa melakukan kroscek dulu kebenarannya. dan mengcaounter artikel-artikel hoax dengan artikel-artikel yang lebih bermanfaat.

Menyebarkan semangat Positif dimasyarakat misalnya dengan menggelar kegiatan positif, seperti Demonstrasi damai, Seminar, Diskusi publik, dokumentasi kegiatan dan di upload di Media sosial dengan Tagar #IndonesiaPositif.

Berkontribusi menjadi kolumnis di media-media nasional dan setelah terbit membagiakan tulisan tersebut dengan Tagar #IndonesiaPositif

Tanpa kesadaran masyarakat untuk memberikan konten yang positif dan produktif, maka infrastruktur Teknologi informasi dan komunikasi yang dibangun justru akan banyak digunakan untuk penyebaran konten-konten negatif yang justru membahayakan bagi masyarakat, negara dan bangsa. Oleh karena itu sebagai bukti cinta negeri ini mari kita sebarkan semangat Indonesia Positif agar tercipta iklim positif di negeri ini.