Opini

Berfilsafat bersama ML (Mobile Legends)

Foto jalantikus.com

Berfilsafat adalah tindakan/proses berpikir secara kritis terhadap sebuah fenomena yang ada, baik itu logis ataupun pikiran belaka. Banyak divinisi tentang filsafat yang disampaikan oleh beberapa tokoh yang populer, baik dari kalangan filusof ataupun ilmuan yang mengenal filsafat. Ada pula yang mengatakan filsafat tidak bisa dijelaskan secara detail karna filsafat sendiri mengandung pemaknaan yang sulit untuk ditebak. Sekalipun harus membedah Bumi seisinya filsafat seutuhnya tetap tidak tergambarkan secara gamblang dan tegas. Tapi dibalik itu filsafat adalah sesuatu yang sering kita lakukan setiap harinya dan mudah kita berfilsafat seperti halnya Proses berpikir adalah sebuah tindakan berfilsafat.

Banyak orang beranggapan bahwa filsafat itu sulit, menyesatkan pikiran, dan ada pula yang mengatakan filsafat sulit kita temukan dalam kehidupan sehari – hari. sehingga kebanyakan orang beranggapan salah terhadap filsafat. Padahal filsafat sudah terikat pada kehidupan sehari – hari khususnya di game yang saat ini populer yaitu Mobile Legends atau dikenal ML.

Mobile Legends adalah nama Game yang saat ini membludak mewarnai pemuda – pemudi di Asia khususnya di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan bahwa orang tua juga bermain Mobile Legend. Game ini hadir di indonesia dan populer pada pertengahan tahun 2017. Sebanyak 10 juta akun diketahui telah mengunduh game ini di Google Play Store maupun Apple App Store. Mobile Legends menyajikan skill dari watak tokoh superhero yang bisa dinikmati oleh pengguna. Game tersebut memberikan warna pertempuran antar pengguna individu/kelompok untuk berpikir menetukan strategi mengalahkan lawan yang memiliki jenis pola bermain yang berbeda. Bermain mobile Legends tidaklah sulit, dengan memiliki fitur virtual pad, pemain bisa mudah mengontrol semua gerakan hero atau karakter; untuk berjalan, menembak, memukul, mengeluarkan skill kemampuan dan lainnya.

Game ini menyediakan fitur agar kita bisa bermain bersama orang dikenal ataupun tidak. Disini terletak pembangunan proses berpikir pemain untuk bisa berdialektika dengan pemain lainnya. Karena di game ini 1 hero tidak bisa membunuh 5 hero sekaligus dengan mudah tanpa bantuan rekan se-Tim. Di game ini juga dibutuhkan kerjasama tim dan strategi bermain jitu untuk mengalahkan Tim lawan. Jadi Mobile Legends tidak seperti game lainnya yang bisa bermain individualis dan mudah mengalahkan lawan sebanyak mungkin dan menang tanpa berpikir strategis.

Mobile Legends memberikan pengaruh besar terhadap dunia hiburan dan penikmat Mobile Game. Mencari letak kemanfaatan bermain ML sulit bagi orang yang belum berfikir secara praksis. Ada letak kefilsafatan dalam bermain ML, yang mengharuskan pengguna berpikir keras untuk membentuk sebuah rekan tim solid dan membangun strategi permainan dengan Grafik yang begitu baik tersaji di ML. Pemain ML harus menggunakan kepandaian berpikir kreatif untuk membuahkan hasil MVP dan kemenangan bagi rekan se-Tim. Berpikir kreatif sangat dibutuhkan dalam bermain ML untuk membangun strategi permainan yang menakjubkan bagi lawan.

Pembangunan pola pikir dalam bermain ML bisa meningkatkan Imajinatif seseorang dalam kehidupan nyata. Mobile Legends menawarkan karakter – karakter tokoh spesial yang skillnya membawa pemain ke imajinasi yang tinggi. Pemain juga dapat bersosialisasi dan komunikasi sesama pengguna dengan baik di berbagai penjuru kota dan negara. Alhasil pemain ML bisa membangun relasi dan pola pikir yang begitu kreatif untuk membangun kerjasama yang unik.

Filsafat sejarah juga tersaji dipermainan Mobile Legends yang tergambarkan oleh karakter – karakter hero yang di usung oleh Yuan pemilik ML. Sebut saja karakter GatotKaca sang hero dari Indonesia. seorang superhero sakti mandraguna, pahlawan kurusetra, putra kesayangan pandawa, yang digambarkan dengan penampilan khas versi Tanah Jawa, caping Basunanda dan lambang bintang di dada serta Kotang Antakusuma ditampilkan dengan sangat baik. Karakter dan penampilan hero menggamparkan kefilsafatan yang unik dan tersembunyi hanya diketahui oleh penikmat pemain Mobile Legends.

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top