Kampus

Bimbingan Test : Upaya Mendalami Materi Test Masuk Kuliah

Foto : MKR/serikatnews.com

Yogyakarta, serikatnews.com – Semakin tingginya minat masyarakat terhadap pendidikan di Indonesia hari ini, ditandai dengan membeludaknya para calon mahasiswa yang mendaftar di Perguruan Tinggi. Salah satunya di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Oleh karena itu, salah satu organisasi mahasiswa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komisariat Pondok Sahabat menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Test (Bimtest).
“Hal tersebut dalam rangka membantu para calon mahasiswa baru mendalami materi tes”, kata Ahmad Faizin sebagai ketua panitia pelaksana.

“Dalam bimbingan tersebut terdapat pemberian materi dan try out sebagai ajang uji coba sekaligus persiapan mengikuti test masuk UIN Sunan Kalijaga”, lanjut Ahmad Faizin.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak Kamis (13/07) sampai Sabtu (15/07). Hari pertama bertempat di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga, hari kedua bertempat di Teatrical Fakultas Syari’ah dan Teaterical Fakultas Tarbiyah, sedangkan hari terakhir sebagai Penutupan, bertempat di Omah PMII Yogkarta.

Salah satu harapan dari Ketua Umum PMII Komisariat Pondok Sahabat, Muhammad Shafoyullah CHK, “Meski acara ini tidak menjamin semua peserta¬† Bimtest lulus ujian test, harapan kami bahwa acara ini dapat memberikan gambaran besar terkait materi-materi test masuk UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta”.

Adapun harapan yang lain, yakni dari Sekretaris Umum, Muhammad Sahal Farih bahwa “Bagi para peserta yang tidak lulus, harap jangan berkecil hati. Sebab pendidikan itu penting dan tidak hanya di UIN. Tetapi semoga para peserta semuanya lulus test.”, ungkapnya saat diwawancarai oleh crew serikatnews.com. (MKR)

Popular

To Top