BNNK Kota Yogyakarta Adakan Sosialisasi

114

bnn

YOGYAKARTA, Serikatnews – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kota Yogyakarta melaksanakan sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi. Kegiatan ini merupakan program penting dalam bidang Rehabilitasi mengingat bahwa di Kota Yogya tidak bisa kita pungkiri bahwa masih ada pencandu narkoba yang membutuhkan rehabilitasi.

Kepala BNNK Kota Yogyakarta, AKBP Siti Alfiah mengatakan, dengan menggandeng instansi pemerintah maupun swasta yang bergerak dalam bidang rehabilitasi, pihaknya berharap semakin banyak relasi yang dapat mendukung kegiatan ini khususnya pascarehabilitasi bagi mantan pecandu narkoba.

“Melalui kegiatan ini, Instansi pemerintah maupun swasta diharapkan dapat menjadi tim kerja BNNK Kota Yogyakarta,” katanya di Aula Hotel Dafam, Yogyakarta, Selasa (9/5).

Diketahui, sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pascarehabilitasi dibuka langsung oleh Kepala BNNK Kota Yogya.  Sebanyak 25 orang yang berasal dari Polri/TNI, SKPD, Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah, dan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat menjadi peserta kegiatan kali ini.

Siti juga berharap, ada aksi nyata untuk pemulihan bagi mantan pecandu narkoba bahkan pemberdayaan dengan pemberian ketrampilan bagi mantan pecandu. Menurutnya, hal itu agar nantinya dapat berfungsi sosial di mayarakat melalui program pascarehabilitasi secara gratis tidak dipungut biaya. (Arif K Fadholy)

Baca Juga:  Pilgub DKI Jakarta Putaran Ke 2 Berjalan Lancar