Budi Arie Setiadi: Kami Pasti Memaafkan Tapi Proses Hukum Harus Tetap Jalan

263

SERIKATNEWS.COM- Setelah Ratna Sarumpaet meminta maaf atas kejadian yg menimpa dirinya, selanjutnya berbondong- bondong para politisi yang ikut memproduksi dan menyebarkan kabar bohong ikut meminta maaf.

Menurut Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, proses hukum buat para aktor dan dalang peristiwa itu harus terus dilanjutkan.

“Kami pasti memaafkan. Itu kewajiban kemanusiaan kita sebagai sesama anak bangsa. Tapi proses hukum untuk kasus ini harus terus dilakukan. Jangan pertaruhkan nasib bangsa ini ke depan di tangan para politisi pembohong dan penipu , “ujar Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo kepada SerikatNews (3/10).

“Polisi dan pihak yang berwajib harus mengusut tuntas, menindak dan mengadili aktor, dalang dan sutradaranya. Narasi kekerasan dan instrumen kekerasan yang mereka produksi sangat berbahaya bagi demokrasi damai dan bermartabat yg kita semua inginkan, “jelas Budi.

“Pihak polisi pasti sudah memiliki data, rekam jejak digital dan bukti- bukti lainnya. Harus ada proses hukum agar ada efek jera dan pembelajaran . Ini bukan sekedar dukung mendukung pada Capres tertentu. Demokrasi itu membangun peradaban. Apa jadinya bangsa ini ke depan jika para penipu dan penghasut ini tidak diberi sangsi hukum ? “ujar Budi.

“Kami menghimbau seluruh pihak untuk tetap menahan diri. Jangan ganggu pemerintah untuk bekerja keras mengatasi bencana Alam di Palu dan Donggala. Saatnya kita bergotong royong untuk meringankan penderitaan saudara- saudara kita , “pungkas Budi.

Baca Juga:  Projo Meminta Bawaslu Tidak Buru-Buru Hentikan Dugaan Mahar Sandiaga Uno