Bupati Marauke; Peserta Kirab Pemuda Adalah “Tailor Man Kebangsaan”

28

SERIKATNEWS.COM- Merauke, Bupati Merauke, Frederikus Gebze, sambut kedatangan peserta Kirab Pemuda 2018, (7/10/18). Dalam pidatonya, Frederikus mengapresiasi para peserta kirab. Menurutnya pemuda memiliki peran vital dalam perjuangan bangsa.

“Kirab pemuda ini adalah saksi, bagaimana sejarah mencatat perjuangan bangsa diprakarsai dan dipelopori juga oleh para pemuda,” ungkapnya.

Sebagai alumni kirab remaja tahun 1990 yang merupakan cikal bakal Kirab Pemuda, Frederikus tahu betul tugas dan tanggung jawab peserta kirab. Para peserta memiliki tugas mulia sebagai promotor budaya nusantara sekaligus merajut kebangsaan.

“Para pemuda ini akan menjadi taylor man kebangsaan. Mereka menjadi mesin jahat pemersatu kebangsaan karena terdiri dari berbagai pemuda lintas daerah diseluruh provinsi di Indonesia, dari Sabang sampai merauke. Berat dan sakit memang karena para peserta ini harus belajar tentang budaya yang beragam di nusantara dan tinggal bersama warga di tempat-tempat terpencil,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi program pemerintah Joko Widodo tentang pemertaan pembangunan di Indonesia. Menurutnya sebagai daerah perbatasan, kini Merauke telah cukup maju di bidang infrastruktur.

“Perjalanan ini akan berdampak positif, menjadi saksi sejarah bahwa pemerintah Indonesia, khususnya bapak Joko Widodo, menteri beserta jajarannya telah membuat Papua sampai Aceh merasakan yang namanya Indonesia berkeadilan. Oleh karenanya Indonesia diharapkan menjadi negara besar dan itu sudah terlihat,” tutupnya.

Baca Juga:  Ikan Bilih, Ikan Kulari