Dana Desa Tak Selesaikan Jalan Rusak

137

SERIKATNEWS.COM – Akses jalan yang menghubungkan Dusun Suci, Desa Jubellor, Kecamatan Sugio, Lamongan, sudah sangat lama rusak parah. Baik saat musim penghujan maupun saat musim kemarau.

Menurut Abdul, warga Dusun Suci, melalui keterangan tertulis yang diterima serikatnews.com, Sabtu (9/2/2019), jalan rusak tersebut belum mendapat perhatian dari perangkat dusun maupun perangkat desa.

“Jalan rusak sudah sangat lama rusak parah tapi belum ada perhatian dari baik perangkat desa maupun perangkat dusun,” kata Abdul.

Abdul menceritakan, di saat musim penghujan jalan akses ke kecamatan ini akan digenangi air dan licin, sedangkan di saat musim kemarau jalan akan berdebu dan menyebabkan polusi udara.

“Kalau musim hujan jalan licin sekali dan kalau musim kemarau banyak debu,” kata Abdul.

Abdul juga mempertanyakan dana desa yang katanya sudah beberapa tahun ini turun kenapa tidak dibuat membangun jalan tersebut.

“Saya sering melihat televisi, katanya setiap desa menerima beberapa ratus juta dana dari pemerintah untuk memajukan desa, untuk pembangunan infrastruktur. Tapi kenapa seperti jalan kami ini tidak kunjung tersentuh dari dana tersebut?” ungkapnya.

Abdul dan teman-temannya dulu juga pernah melaksanakan aksi tanam pohon pisang di jalan untuk mengingatkan perangkat dusun dan perangkat desa.

“Dulu saya dan teman-teman saya pernah melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan, untuk mengingatkan para pemegang kebijakan. Tapi tetap saja para pemegang kebijakan tidak ada respons sama sekali untuk memperbaiki jalan rusak ini,” tutup Abdul.

Baca Juga:  IKPM Jabar; Mengadakan Pegelaran Seni Untuk Rohingya