Doa Untuk Mbak Puti dari Para Sarinah Pesenam Tulungagung

324

SERIKATNEWS.COM- Rampak Sarinah Tulungagung Komunitas Pesenam melakukan selamatan kecil untuk memperingati Harlah mb Puti kemarin sore (24/6/18). Kegiatan yang diikuti 30 anggota Rampak Sarinah tersebut dilaksanakan di SANGGAR SENAM CITRA BUGAR kelurahan Botoran, Kecamatan Tulungagung, Kab.Tulungagung.

Slametan kecil peringatan Ultah tersebut dimulai dengan kegiatan rutin mereka yaitu senam di halaman Sanggar Senam yang diikuti oleh warga sekitar. Usai senam, mereka memulai slametan peringatan ultah mbak Puti yang ke 47 tahun.

SerikatNews

Astinawati koordinator Rampak Sarinah yang juga Ketua Paguyuban Senam Tulungagung memimpin doa sebelum pemotongan tumpeng. “Kita memohon agar mbak Puti senantiasa diberikan kesehatan, bimbingan Tuhan, dan dimampukan menjadi pemimpin perempuan yang amanah mewakili kaum perempuan Indonesia,” ujar Astinawati.

Astinawati juga menjelaskan bahwa sebagai pendukung gerakan kesetaraan perempuan, sosok mbak Puti merupakan model pemimpin perempuan yang ideal. Spontan, hangat, egalitarian dan responsive serta track record yang tidak tercela.

SerikatNews

“Sebagai turunan wong Tulungagung, kami berharap Mbak Puti berhasil memenangkan pilgub 2017. Tulungagung pernah punya pemimpin perempuan Gayatri, sekarang saatnya diteruskan oleh Mbak Puti,” tambah Astinawati penuh harapan. Mbak Puti adalah cucu Bung Karno, yang dari garis R Sukemi berasal dari Tulungagung.

Slametan ditutup dengan doa bersama untuk Mbak Puti, dan shalat Maghrib berjamaah. Rencananya, siang ini komunitas Rampak Sarinah lainnya di Tulungagung juga akan memperingati
ulang tahun mb Puti dengan slametan kecil juga.

Baca Juga:  Moeldoko: Pemerintah Prioritaskan Penanaman Nilai Pancasila