DPC MPII Probolinggo Mengajak Pemuda Tidak Apatis Terhadap Konflik Rohingya

233
DPC MPII Kabupaten Probolinggo gelar diskusi publik terkait konflik Etnis Rohingya di Myanmar
DPC MPII Kabupaten Probolinggo gelar diskusi publik terkait konflik Etnis Rohingya di Myanmar

SERIKATNEWS.COM- DPC MPII kabupaten probolinggo langkah berbeda dilakukan dalam sikapi tragedi kemanusian di rohingya. realisasi kepeduliannya dengan adakan Do’a bersama dan diskusi publik 8/9/17.

“Do’a bersama kami lakukan sebagai gerakan spritual dalam upaya dukungan moral pada saudara muslim rohingya. Dengan harapan konflik rohingya akan menemukan win-win solution untuk jalan damai. cetus Saiful islam Ketum DPC MPII kabupaten probolinggo.”

“Diskusi Publik merupakan ikhtiar membaca peristiwa dengan kritis dalam tragedi kemanusian rohingya. faktanya, banyak pemuda yang masih apatis terhadap kekerasan kemanusian di myanmar. Mayoritas pandangan beberapa orang masih parsial dalam menganalisa persoalan Rohingya. Papar Zen Fatah Sekum DPC MPII kabupaten probolinggo.”

“Selama negara myanmar tidak memberikan kewarganegaraan pada muslim rohingya. maka konflik myanmar tidak akan pernah usai.

karena konstruksi konflik agama di awali dari nasionalisme buddhis amini oleh negara dengan langkah represif. ujar narasumber”

“Dalam analisa geoekonomi telah ditemukan gas bumi skitar 5,6 triliun kubik di shwe blok A-1 bengal tahun 2004. menjadi motivator pada negara myanmar untuk menguasai daerah yang ditempati muslim rahine. dari segi geopolitik dengan melimpahnya gas bumi di rahine state banyak negara besar untuk mengeksploitasi kekayaan di Rohingya. jelas Fatoni Hakim kaprodi hubungan internasional.”

“Gelaran kegiatan DPC MPII Kabupaten probolinggo yang kedua mengalami apresiasi yang tinggi dari para masyarakat baik OKP dan peserta terbukti banyak yang hadir dengan jumlah 200 lebih audien. tentunya, dengan dukungan dari MUI kabupaten probolinggo dan Kampus INZAH kraksaan. Jelas ketua panitia pelaksana”. (ZF)

Baca Juga:  BPK Harusnya Menggunakan Audit Kinerja untuk Memeriksa Dana Desa