FKMSB Yogyakarta: Memperingati Hari Wafatnya RKH Hamid Bin Itsbat

156

SERIKATNEWS.COM- Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar Pamekasan Madura (FKMSB) wilayah Yogyakarta Memperingati hari wafatnya RKH Hamid Bin Itsbat selaku pendiri pondok pesantren banyunyar dan para al-marhumin lainnya. Kegiatan tersebut bertempat di Bascam FKMSB, Minggu. 3/06

Peringatan Haul tersebut merupakan doa untuk pendiri pondok pesantren banyuanyarr yang setiap tahunnya memang rutin dilaksanakan.
Haul itu dilaksanakan setiap tgl 18 Ramadhan di pondok banyuanyar bagi alumni yang berada di Jogja dan tidak bisa datang langsung ke pondok memperingati Haul sendiri di bascam FKMSB Yogyakarta.

Acara haul tersebut dilakukan dengan pembacaan Yasin dan tahlil bersama kemudian ditutup dengan doa seterusnya dilanjutkan dengan tauziyah yang disampaikan oleh M. Affan Hasyim selaku dewan Majlis An-andwah, beliau menyampaikan tentang profil singkat RKH Hamid Bin Itsbat. Diceritakan bahwa RKH Hamid Bin Itsbat selama masa hidupnya pernah berpuasa selama kurang lebih 25 tahun dimana setiap lima tahun niatnya berbeda diantara salah satu niat puasanya di khususkan kepada santrinya.

Setelah pembacaan yasin, tahlil, dan doa selesai, acara dilanjutkan dengan buka bersama. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan anggota, senior, dan pembina

Baca Juga:  Buka bersama dan bagi ta'jil Forum Nasional Mahasiswa Lamongan