Kampus

GAK Kutuk Penyerangan Novel Baswedan

Yogyakarta, Serikatnews.com – GAK (Gerakan Anti Korupsi) Lintas Perguruan Tinggi mengutuk terkait penyerangan terhadap Penyidik KPK Novel Baswedan di Jakarta. “Pagi ini kita semua dikejutkan oleh berita penyiraman air keras kepada Novel Baswedan, Ketua Tim Penyidik Kasus Mega Korupsi E-KTP yang menjerat para elit Parpol,” kata Anggota GAK Lintas Perguruan Tinggi, Rudy Johannes, Selasa (11/4).

Rudy menduga, kejadian ini terkait kasus E-KTP yang sedang ditanganinya. Pihaknya mendukung KPK terus melanjutkan pengusutan kasus E-KTP secara tuntas.

“Kami meminta Presiden Jokowi agar turun tangan secara langsung memimpin penanggulangan korupsi di elit politik di Indonesia. Kewibawaan negara saat ini telah ditantang oleh para koruptor,” ujar Rudi.

Dia pun meminta Presiden Jokowi mengerahkan seluruh sumber daya aparat penegak hukum untuk mengungkap pelaku dan dalang dalam peristiwa ini secara tuntas secepatnya. Pihaknya juga mengingatkan kepada Pemerintah dan semua Lembaga Tinggi Negara, korupsi adalah kejahatan luar biasa, dan bahwa pemberantasan korupsi adalah salah satu tuntutan Reformasi 1998 dan KPK adalah anak kandungnya.

GAK juga meminta aparat penegak hukum untuk menjerat pelaku dan dalang penganiayaan sebagai kejahatan luar biasa, yakni mengancam jiwa aparat negara serta upaya melawan negara dalam pemberantasan korupsi.

“Kami menghimbau segenap elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dan bekerja sama dalam memberantas korupsi yang menjadi akar ketimpangan dan kemiskinan di negeri ini,” kata Rudi.

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top