GP Ansor Berterima Kasih terkait Pembubaran HTI.

117
‘Meneguhkan Semangat Kebangsaan, Membawa Khazanah Islam Nusantara untuk Perdamaian Dunia’ di Kantor Pimpinan Pusat GP Ansor, Jl Kramat Raya 65A, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Mei 2017.
‘Meneguhkan Semangat Kebangsaan, Membawa Khazanah Islam Nusantara untuk Perdamaian Dunia’ di Kantor Pimpinan Pusat GP Ansor, Jl Kramat Raya 65A, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Mei 2017.

Jakarta, Serikatnews.com – GP Ansor berterima kasih kepada Pemerintah karena secara resmi membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hal itu dikarenakan semua bentuk dan upaya-upaya merongrong dan mengganti pancasila dan NKRI harus dilawan, baik secara hukum maupun secara sosial oleh masyarakat.

Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, termasuk di dalamnya melahirkan pancasila sebagai ideologi bangsa bukan upaya coba-coba, tetapi kristalisasi dari cita-cita, semangat dan kondisi kebangsaan indonesia yang menbentang ribuan pulau, ratusan suku bangsa dan bahasa, hingga puluhan agama dan aliran kepercayaan. “Pada fondasi keberagaman inilah cita- cita hidup berbangsa dan bernegara dibangun dan mewujudkan sebagai NKRI yang berdasarkan pancasila,” katanya dalam siaran pers pada Senin (8/5).

Yaqut berharap, agar langkah nyata pemerintah menjaga keutuhan NKRI dan pancasila, bersambut dengan kesadaran dari semua elemen masyarakat bertanggung jawab atas keberlangsungan NKRI dan pancasila. Menurutnya, hal itu demi terjaganya keberagaman dan penghormatan atas semua anak bangsa yang telah bahu membahu merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan hingga hari ini.

“GP Ansor dari dulu, sekarang hingga waktu yang tak terbilang tetap akan selalu sama. NKRI harga mati, Pancasila jaya!” ujar Yaqut. (SMH)

Baca Juga:  MK Putuskan DPD Bebas Parpol, Pengamat: DPD Kembali Ke Jalan Yang Benar