IAA Yogyakarta; Teladani Nabi secara Intelektual dan Emosional

252

Yogyakarta, SERIKATNEWS.COM – Dalam rangka meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW., Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan acara Sholawat Akbar; Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dimeriahkan oleh group hadrah Yadal Fata serta diiringi dengan Tarian Sufi ini, bertempat di Masjid Baiturrahman, Perum Polri Gowok Yogyakarta (21/12).

Salah satu hal menarik pada acara tersebut adalah pada saat pembacaan Sholawat Nabi dan Tarian Sufi, para jama’ah tampak mengikuti lantunan sholawat, serta menunduk khusuk, menyerap arti kata demi kata Sholawat yang terlantun.

Mau’idzah Hasanah yang disampaikan oleh Gus Maulidi al-Hasani, dengan bertema “Meneladani Akhlak Nabi dalam Menyampaikan Misi Suci” merupakan acara inti pada kegiatan ini.

Gus Maulidi menyampaikan bahwa Uswatun Hasanah adalah cerdas intelektual dan emosionalitas. Sebab keduanya adalah modal untuk meniru akhlak mulia Nabi. Sebagai umat Nabi Muhammad, kita manusia seharusnya diperbanyak mengambil gagasan besar sebagaimana Nabi berintelektual dan menjaga hubungan emosional antar sesama.

Menurut Zainur Ridha, Ketua Umun IAA, kegiatan ini juga bekejasama dengan beberapa lembaga, diantaranya Penerbit Cantrik Pustaka, Basabasi, harakatuna.com, Wardah Cosmetik dan Shoot Movie. “Tanpa bantuan dari beberapa pihak terkait, acara ini tidak akan terselenggara dengan sempurna. Terimakasih kami ucapkan”, imbuhnya.

Acara ditutup dengan pemberian doorprize bagi para jama’ah yang dipersembahkan oleh Wardah Cosmetik. Meski suasana hujan, acara tetap berlangsung sebagaimana mestinya. (MKR)

Baca Juga:  ​Raker Gatika: Meneguhkan Gerakan Anti Narkoba di Kampus