Kampus

IAIN Tulunggagung; Selenggarakan Kongres Mahasiswa Filsafat Nasional

Sumber; KHO/serikatnews.com

Tulungagung, SERIKATNEWS.COM – Deklarasi dan Kongres Mahasiswa Filsafat Nasional di IAIN Tulungagung berjalan dengan lancar dan sesuai rencana (28/10). Dalam Kongres kali ini mahasiswa-mahasiswa Filsafat dari berbagai daerah berdiskusi  dan membuat wadah bersama untuk mengumpulkan “ke-khasan” cara berfilsafat dari setiap daerah serta menjawab stigma negatif tentang filsafat yang belum bisa diterima oleh sebagian masyarakat.

“Harapan dari diadakannya kegiatan ini, kita, Mahasiswa Filsafat se-Indonesia ingin mengumpulkan ke-khasan cara berfilsafat masing-masing daerah”, ungkap Erwin Enanda selaku ketua HMJ Filsafat IAIN Tulungagung.

Sedangkan Acara tersebut bertemakan “Filosofi Bhinneka Tunggal Ika sebagai Pondasi Peradaban Bangsa” dengan tujuan mencoba menggali lebih dalam lagi bahwa memang Bhinneka Tunggal Ika merupakan pondasi peradaban bangsa.

Deklarasi dan Kongres Mahasiswa Filsafat Nasional ini dihadiri oleh perwakilan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang memiliki Program Studi Filsafat seperti; UIN Sunan Kalijaga, UNPAB Medan, STFI Mulasadra Jakarta dan lain-lain.

Acara ditutup dengan Deklarasi bersama dengan menyepakati nama Lingkar Mahasiswa Filsafat Indonesia sebagai wadah Mahasiswa Filsafat di Indonesia dan menunjuk saudara Afif Al Ayubi dari IAIN Surakarta sebagai Presidium Umum. (KHO)

To Top