Hukum

ICW: Pelemahan KPK Harus Dilawan

Jakarta, Serikatnews.com – Di tengah pengusutan perkara megakorupsi E-KTP, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan disiram air keras pada bagian wajah oleh orang tidak dikenal (11/4) dan hingga saat ini belum terungkap siapa pelakunya. Indonesia Corruprion Watch (ICW) menganggap saat ini KPK dalam ancaman.

Peneliti ICW, Nisa Rizkiah mengatakan, seiring waktu berjalan, DPR juga berupaya mengajukan Hak Angket untuk meminta KPK membuka rekaman pemeriksaan terhadap Miryam, Politisi DPR yang menjadi tersangka korupsi E KTP. “Segala macam bentuk intimidasi dan pelemahan terhadap KPK tidak bisa didiamkan,” katanya kepada Serikatnews.com.

Nisa berharap, semua kalangan harus bergerak. Oleh karenanya, kata dia, pada momentum Hari Kartini, Indonesia Corruption Watch (ICW) bersama para perempuan yang mempunyai komitmen antikorupsi akan memberikan dukungan terhadap KPK dan melawan segala upaya pelemahan terhadap KPK. (Arif Kusuma F)

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top