Ekonomi-Politik

IKPM Jabar; Mengadakan Pegelaran Seni Untuk Rohingya

Foto: IKPM Jawa Barat) mengadakan pagelaran seni dan penggalangan dana peduli Rohingya

YOGYAKARTA,SERIKATNEWS.COM-Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Jawa Barat di Yogyakarta (IKPM Jawa Barat) mengadakan pagelaran seni dan penggalangan dana peduli Rohingya, Minggu (17/09) di kilometer nol kota Yogyakarta.

Aksi penggalangan dana dan pagelaran seni ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai daerah di Jawa Barat yang berdomisili di Yogyakarta.

“Kami sebagai mahasiswa turut berduka, sehingga ada inisiatif dari kawan-kawan agar menggalang dana untuk meringankan beban mereka muslim Rohingya yang telah dicedarai haknya sebagai manusia,” kata Aditian, Mahasiswa asal Banjar.

Mereka lebih memilih mengadakan pagelaran seni ketimbang hanya meminta sumbangan dari para pengendara motor/mobil yang melintas, setidaknya ada karya yang kita sumbangkan pula ketimbang hanya menggalang dana saja.

Tragedi itu tidak di pandang sebagai isu keagamaan semata, karena semua umat beragama tentunya menjungung tinggi nilai kemanusiaan.

“Kita peduli terhadap muslim Rohingya, semoga dengan adanya galang dana dari kami umat muslim Rohingya bisa tetap menyambung hidup”, tutup Acep, Ketua IKPM JABAR Yogyakarta. (Atiq)

 

Popular

To Top