Ekonomi-Politik

Investor Hong Kong Berkomitmen Tingkatkan Investasi di Indonesia

Foto: Laily Rachev – Biro Pers Setpres Pertemuan dengan Li Ka-Shing

Serikatnews.com,-Presiden Joko Widodo pada Senin pagi, 1 Mei 2017, melakukan pertemuan dengan Li Ka-Shing, pemilik CK Hutchison Holdings Limited di Hotel Conrad Hong Kong.

CK Hutchison Holdings merupakan salah satu perusahaan operator terminal kontainer terbesar di dunia yang telah berinvestasi di Indonesia sebesar USD 10 miliar. Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi Presiden Joko Widodo saat pertemuan berlangsung.

“CK Hutchison Holdings Limited merupakan salah satu perusahaan terbesar yang terdaftar pada Bursa Saham Hong Kong,” ujar Retno.

Lebih lanjut Retno menjelaskan bahwa CK Hutchison Holdings Limited memandang Indonesia sebagai negara yang memiliki potensi luar biasa. Oleh sebab itu, Li Ka-Shing menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan nilai investasinya di Indonesia.

“Terdapat komitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia,” ungkap Retno.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Negara juga menjelaskan sejumlah rencana pemerintah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air. “Reformasi ekonomi Indonesia menjadi salah satu topik yang disinggung oleh Presiden,” tutur Retno.

“Presiden juga menjelaskan mengenai rencana pembangunan infrastruktur di Indonesia,” ucap Retno.

“Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BKPM Thomas Lembong”, tutup bey. (SMH)

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top