News

Irama Syahdu Dalam Kegiatan Haul Akbar

 

Foto: Lingkar mahasiswa genggong raya (LIMAGOYA) Haul Akbar  KH. SHOLEH NAHRAWI

Yogyakarta, SERIKATNEWS.COM-Lingkar mahasiswa genggong raya (LIMAGOYA) telah melakukan Haul Akbar yaitu KH. SHOLEH NAHRAWI. Yang sifatnya spiritual kerohanian demi menciptakan alumni-alumni yang ulil albab sehingga mampu mengaplikasikan terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan yang di selenggarakan tepatnya di LKIS Yogyakarta pada tanggal 17/10. Yang mana, tempat itu adalah menjadi rutinitas dalam acara-acara besar yang di adakan oleh Lingkar Mahasiswa Genggong Raya. Adapun acara haul ini yang di selengarakan setiap satu tahun sekali sesuai dengan apa yang sudah di selengagaran oleh Pondok Genggong Jawa Timur, Probolinggo.

Acara ini juga di hadiri oleh para sesepuh Limagoya yang selalu mendukung agenda-agenda Limagoya entah secara keaktifan maupun secara gagasan ideologi, secara tidak langsung mengajari regenerasi Limagoya selanjudnya. Senior Limagoya adalah salah satu orang yang patut di hormati oleh yang lebih muda dalam kekeluargaan Lingkar Mahasiswa Genggong Raya.

Sholeh Hasan selaku mantan ketua Limagoya mengatakan bahwa, agenda besar seperti haul seperti ini harus selalu di adakan demi mengeratkan tali kekeluargaan Limagoya. Karena kalau kita tidak di mulai dari hal yang sederhana sagat mustahil Limagoya akan hidup entah masalah kegiatannya maupun sejara sumber daya manusianya (SDM).” Setelah di temui redaksi di parkiran Lkis.

Dipertegas pula oleh Erik Irsada selaku senior Limagoya. Dengan adanya kekeluargaan Limagoya di Yogyakarta mampu memberikan sumbangsi terhadap pondok pesantren, dan melakukan memperingati wafatnya para-para masyayeh.” Ujar dia.

Keberlangsungan acara ini juga di hadiri oleh para simpatisan yang ikut berpartisipasi dalam mengsukseskan acara haul ini. Solidaritas yang sagat erat di kanacah Limagoya adalah bentuk suatu keharmonisan dalam berkeluarga, Semua itu di dorong oleh kesadaran masing-masing individu.

Acara ini di awali dengan pembacaan suci al-qur’an bergilir dan diahiri dengan foto-foto bersama yang di pandu oleh ketua Lingkar Mahasiswa Genggong Raya (LIMAGOYA). (Jimben)

To Top