Jack Ma Akan Bicara Soal Ekonomi Digital di Pertemuan IMF-WB

10
Jack Ma Akan Bicara Soal Ekonomi Digital di Pertemuan IMF-WB
Ilustrasi (Net)

SERIKATNEWS.COM – Pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank dihadiri delegasi dari berbagai 189 negara. Sebanyak 34.000 peserta terdiri dari delegasi, tamu undangan, dan wartawan sudah terdaftar untuk ikut dalam acara yang berlangsung 8-14 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali.

Salah satu tamu undangan yang dipastikan hadir yakni Jack Ma. Pendiri e-commerce raksasa asal China, Alibaba tersebut akan menjadi pembicara dalam beberapa agenda pertemuan.

Ketua Satuan Tugas Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 Peter Jacobs menyatakan, Jack Ma akan menjadi pembicara di sesi ekonomi digital. Selain itu juga akan melakukan bilateral meeting dengan beberapa pihak.

“Ada (Jack Ma). Dia sebenarnya orang prominent (terkemuka), ini ada sesinya menyangkut masalah digital ekonomi tapi tentunya juga akan melibatkan bilateral meeting yang cukup banyak, baik Jack Ma mau ketemu orang atau orang mau ketemu dia,” katanya di Nusa Dua, Bali, Senin (8/10/2018).

Dia menjelaskan, kehadiran Jack Ma bukan hanya diundang oleh pemerintah Indonesia, namun juga oleh instansi lainnya. Oleh sebab itu, undangan para tokoh ini memang banyak dalam rangkaian pertemuan.

“Ada banyak yang undang dia (Jack Ma). Sekarang kan eranya digital ekonomi, jadi orang semua perlu narasumber yang bisa bicara tentang perkembangan digital ekonomi, wajar kalau mereka datangkan Jack Ma,” ucapnya.

Selain itu, Peter juga mengonfimasi kehadiran tokoh lainnya yakni Melinda Gates, istri dari pendiri Microsoft yang juga filantropis, Bill Gates.

“Ada juga Melinda Gates datang dari Gates Foundation. Jadi banyak datang seperti professor economics, pemenang nobel, seluruh gubernur bank sentral dan menteri keuangan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pesan Politik Sinta Nuriyah Wahid