Jalan Kaki Bersama Pelajar dan Mahasiswa Indonesia, Presiden Awali Kegiatan Di Selandia Baru

279

SERIKATNEWS.COM- Mengawali kegiatan di Selandia Baru, Senin 19 Maret 2018, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan kaki bersama sejumlah pelajar dan mahasiswa Indonesia di Selandia Baru di sekitar Water Front pada pagi hari.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian bertolak ke Government House untuk bertemu Gubernur Jenderal Selandia Baru Sir David Gascoigne. Setelah acara tersebut, Presiden diagendakan mengunjungi Pukeahu War Memorial untuk melakukan upacara peletakkan karangan bunga. Siang harinya Presiden akan mendapat jamuan makan siang kenegaraan.

Agenda berikutnya adalah menghadiri pertemuan dalam CEO Forum di The Majestic Centre. Forum tersebut dijadwalkan akan dihadiri oleh 28 CEO dari Indonesia dan Selandia Baru.

Pada sore harinya Presiden akan bertolak ke Gedung Parlemen Selandia Baru untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. Presiden akan disambut oleh Ketua Parlemen Selandia Baru Trevor Mallard.

Selesai melakukan pertemuan bilateral, Presiden direncanakan bertemu dengan masyarakat Indonesia di Museum Te Papa. Kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dalam kunjungan kenegaraan sebelum Presiden pulang ke Tanah Air. Presiden dan rombongan dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Selasa, 20 Maret dini hari.

Baca Juga:  Pesan Berantai Pidato Presiden Tentang Pilkada DKI Adalah Hoaks