Ekonomi-Politik

Jawa Tengah Butuh Kepemimpinan Marwan Dja’far

Dokumen Pribadi

Serikatnews.com,-Pemilihan kepada daerah memasuki tahapan selanjutnya. Pada tahun 2018, akan ada sekitar 17 provinsi yang akan melakukan Pemilihan Gubernur (pilgub), salah satunya adalah provinsi Jawa Tengah.

Kontestestasi yang akan berlangsung itu, telah mencul beberapa nama tokoh yang dianggap pantas memimpin Jawa Tengah. Salah satu diantaranya adalah Marwan Dja’far. Hal ini sebagaimana yang dsampaikan oleh A. Jabidi Ritonga.

“Kami menilai sosok Marwan Dja’far memiliki segudang pengalaman dan potensi besar sebagai Cagub Jawa Tengah, karirnya didunia politik tidak diragukan lagi, pernah menjabat sebagai anggota legislatif, memimpin Fraksi PKB dan juga pernah dipercaya sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Kementerian Desa. Pengalaman kepemimpinan didunia pemerintahan tersebut sudah sangat lebih dari cukup”. -Ungkap A Jabidi Ritonga, Wasekjen Bidang BUMN DPP KNPI  tersebut.

Ia juga menambahkan, dari semangat pengabdian dan perjuangan Marwan Dja’far. Sudah seharusnya PKB merekomendasikannya untuk maju, sebab ia juga merupakan putra asli daerah, Jawa Tengah.

“Apalagi semangat Kaderisasi PKB yang hari ini ada, tentu harus berbading lurus pada distribusi kepemimpinan. Semangat tersebut harus ditumbuhkan menjadi spirit perebuatan partai dalam berbagai kompetisi yang ada, jika ada kader mengapa harus orang lain. Jika mampu dan bisa, mengapa tidak kita dukung, langkah langkah positif terasebut tentu dapat membangkitkan semangat kader se Indonesia. Di Jawa Tengah masih banyak yang harus diperbaiki, pembangunan infrastruktur tak bisa lagi kita menunggu lama, banyak desa desa yang harus segera dibangun, pengalaman beliau sebagai menteri Desa tentu akan lebih mudah menjawabnya.” -Tambah A. Jabidi Ritonga yang juga menjabat pengurus Pimpinan Pusat GP ANSOR. [Sabda Holil]

Popular

To Top