Jokowi akan Gelar Rakor Bersama 9 Sekjen Koalisi

20
Jokowi Akan Gelar Rakor Bersama 9 Koalisi

SERIKATNEWS.COM – Pasangan bakal capres-cawapres, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Pemeriksaan kesehatan itu akan memakan waktu kurang lebih 12 jam.

Jokowi dan Ma’ruf Amin merupakan pasangan pertama yang menjalani tes kesehatan. Sementara Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan melaksanakannya pada hari Senin (13/8/2018).

Setelah melakukan tes kesehatan, Joko Widodo akan melakukan rapat koordinasi bersama sembilan sekretaris jenderal dari partai koalisi.

“Iya akan rapat dengan sekjen-sekjen. Sekitar pukul 18.00 WIB,” ujar Sekjen Hanura Herry L Siregar, Minggu (12/8/2018).

Sementara itu, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengatakan, kehadiran Jokowi dalam rapat untuk mengarahkan para sekjen parpol terkait strategi dan langkah pemenangan pilpres.

“Sekjen-sekjen akan mendapatkan pengarahan tentang strategi dan langkah perlu kami lakukan. Di sisi lain kita akan memberi dan mengusulkan beberapa usulan ke beliau,” kata Karding.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rapat tersebut membahas tahapan finalisasi dalam upaya memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Tahapan finalisasi itu juga akan dibahas langsung dengan Jokowi.

“Melakukan finalisasi tahapan-tahapan penting dalam pemilihan ini. Nanti akan dilakukan finalisasi termasuk dengan Jokowi,” jelas Hasto di RSPAD.

Baca Juga:  Maryoto Birowo Dialog dengan Ibu-Ibu Yasinan di Desa Talang