Jokowi Resmikan Bandara hingga Bagikan Sertifikat Lahan di Bangka Belitung

9
Presiden
Ilustrasi (Kompas)

SERIKATNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). Ibu Negara Iriana akan mendampingi kegiatan Presiden di provinsi penghasil timah tersebut.

Presiden akan menghadiri beberapa agenda: Pertama, Presiden akan meresmikan beroperasinya Bandar Udara Depati Amir. Sejak beroperasi 2017, bandara itu belum diresmikan pengoperasiannya.

Di bandara itu, Presiden juga dijadwalkan akan menandatangani beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang Belitung. KEK Tanjung Kelayang Belitung tersebut diharapkan mampu mendongkrak sektor riil di provinsi itu. Misalnya UMKM, home industry dan pariwisata.

Selanjutnya, Presiden akan membagikan sertifikat lahan kepada 2.500 penerima yang berasal dari penjuru Bangka Belitung. Acara ini dilaksanakan di GOR Sahabudin Kota Pangkalpinang. Diselingi makan siang, Jokowi juga akan membagikan 1.250 Program Keluarga Harapan (PKH) di Graha Sasana Kasih Kota Pangkalpinang.

Sebagai acara penutup, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan media ke Bangka Pos. Selanjutnya, ia beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  Presiden Ingatkan Masyarakat Hargai Perbedaan Saat Berlangsungnya Pilkada