Juventus Harus Mengalahkan Napoli Jika Ingin Juara

279

SERIKATNEWS.COM- Laga melawan Napoli dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Italia disadari betul oleh bek Juventus Giorgio Chiellini bukanlah sebagai penentu juara. Namun, bagi Juventus laga tersebut sangat penting untuk tetap menjaga kans dalam mempertahankan gelar juara Liga Italia.

Juventus yang saat ini duduk di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 34 poin, akan melawat ke markas Napoli di San Paolo, pada sabtu (2/12/2017) dini hari WIB. Dengan jarak empat poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 38 poin, Juventus harus memperoleh kemenangan.

Meskipun duel ini bukan penentu gelar juara, tapi bagi Chiellini sangat penting untuk tetap menjaga asa klubnya menjuarai Liga Italia.

“Ini akan menjadi pertandingan penting. Kami menyadarinya. Tapi kami akan tampil bagus. Kami hormat ke Napoli, tapi kami ingin membuktikan bakal berada di puncak klasemen pada akhir musim,” kata Chiellini seperi dilansir Football Italia, Kamis (30/11/2017).

“Musim tak akan berakhir pada hari Jum’at besok (baca: Sabtu WIB), namun mengalami kekalahan akan sulit untuk dicerna. Kami tak ingin memikirkannya lagi karena bertekad tampil sebaik mungkin dan baru istirahat di hari sabtu,” tambahnya.

Juventu sebenarnya punya catatan yang jelek dalam lima lawatan teraakhirnya ke San Palolo di Serie A Italia. Hanya satu kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan. Namun Napoli sendiri saat ini sedang bagus-bagusnya dengan penguasaan bola tertinggi, yaitu 60,6% dan shots per game 18,4.

Baca Juga:  Melihat Peta Kekuatan Tim Yang Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia (Bagian 1)