News

KAPOLDA RESMI BUKA LSN 2017 REGION DIY

Yogyakarta – SERIKATNEWS.COM, (9/9/2017). Liga Santri Nusantara merupakan agenda tahunan dari Kementerian Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia. LSN 2017 memiliki tagline “Dari Pesantren Untuk NKRI”. Dari tagline ini LSN 2017 bertujuan untuk memajukan olahraga terutama sepak bola Indonesia.

K. Umarudin Masdar selaku koodinator LSN 2017 Region DIY, Pada saat menyampaikan sambutan melaporkan bahwa dari pondok pesantren di DIY yang mendaftar kepada panitia sebanyak 36 pesantren. Karena ada beberapa berkas yang tidak lengkap, akhirnya hanya 22 pesantren yang lolos dan resmi ikut berlaga.

“Kalau tahun kemaren hanya ada 15 pesantren tahun ini Alhamdulilah meninggkat meningkat menjadi 22 pesantren. Walaupun sebenaranya ada 36 pesantern yang mendaftar. Karena ada beberapa berkas yang tidak lengkap maka tidak lolos seleksi”. Ungkapnya.

K. Umar menambahkan melalui kompetisi LSN akan mencari pemain yang berbobot, unggul, dan handal dalam rangka memajukan sepak bola nasional. Beliau juga berharap semoga tahun ini DIY bisa kembali menjadi juara nasional. “Kami berharap dengan semakin bertambahnya pesantren di DIY yang mengikuti ajang kompetisi LSN, kami berharap tahun ini DIY bisa berkibar kembali dan bisa menjadi juara nasional”. Lanjutnya.

Pembukaan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul dihadiri oleh Kapolda DIY, Brigjen Polisi Ahmad Dofiri, beliau mengapresiasi perhelatan LSN 2017 Region DIY. “Saya bangga dengan adanya liga santri, supporter yang hadir shalawatan, Kalau begitu bagus, dan kalau jadi supporter yang ramah dan baik, tidak tawuran akan ada hadiah khusus dari kapolda.” Tutur beliau pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi LSN 2017 Region DIY.

Pembukaan Liga Santri Region DIY dihadiri oleh H. Agus Sulistyono (DPR RI), Abdul Halim Muslih (Wakil Bupati Bantul), KH Fairuzi Afiq Dalhar (Ketua RMI DIY), AKBP Imam Kabut Sariadi (Kapolres Bantul). Bapak Edi Wahyudi, Bapak Eko Heru Prasetyo (Dikpora Provinsi), H. Ahmad Yubaidi (PCNU Kota Yogyakarta).

Hadir juga KH. R. Muhammad Najib Abdul Qodir (Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawir Krapiyak) sekaligus menjadi imam tahlil dalam acara pembukaan dan KH. Abdul Choliq Syifa’ (Rois Syuriah PCNU Bantul) sekaligus menutup dan menjadi imam doa di acara pembukaan LSN 2017 Region DIY. (Hendris)

Popular

To Top