Kaukus Pancasila DPR RI Menyatakan Siap Berkerja (UKP-PIP)

137
Foto: Eva Sundari

 

Foto: Eva Sundari

Kediri,serikatnews.com-Merespon terkait dengan Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Apakah UKP-PIP metamorfosis dari BP7 (Badan Pembina Pendidikan Pelaksanaan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila), Kaukus Pancasila DPR RI menyatakan siap berkerja unit kerja Presiden pembinaan ideologi pancasila (UKP-PIP), diperingatan harlah Pancasila di SMP pawyatan daha kediri bareng badan narkotika kota kediri, (03/06/17).

“Kaukus Pancasila sangat mengapresiasi presiden yg responsive terhadap kebutuhan Indonesia untuk memperkuat peran Pancasila sbg ideology bangsa dengan pendirian UKP-PIP. Indonesia tidak luput dr global problem berupa radikalisme dan extrimisme, dan sy senang strategy menjawabnya dengan konstitusionalisme”, Ujar Eva K. Sundari Wakil Koordinator kaukus Pancasila DPR RI

Selain itu Eva Sundari, juga menegaskan Kaukus lebih gembira ketika Yudi Latif yg ditunjuk sebagai Dir exec menekankan bahwa PIP akan beda dgn BP7 yg fokus pd P4 yaitu pedoman tingkah laku siswa dan warga. Untuk konteks saat ini, gak cukup untuk menjawab permasalahan krn tantangannya justru di ideology yaitu dasar negara – dasar mengatur pemerintahan dan negara. Level Politik.

“Ini sesuai dgn posisi Kaukus Pancasila yang menempTkan Pancasila sbg sumber segala sumber hukum di NKRI. Pancasila harus jd maintream di politik (legislatif, eksekutif, yudikatif), di pendidikan, agama (inklusif), teknology bahkan bahasa dll. Jalan Kebudayaan. Kaukus siap bekerja sama dgn PIP unt menjadikan Pancasila maintream dlm legal drafting, oversight (implementasi UU) maupun di budget”, tutup Eva Sundari. (Atiq)

Baca Juga:  ​Ayo Kunjungi Jogja Job Fair 2017