Kebangkitan PKI: Isu atau Realitas?

175
Foto: Khairul Amin
Foto: Khairul Amin

Jakarta,serikatnews.com-Isu komunisme yang ada saat ini hanya isapan jempol saja. Karena setelah diteliti dan diselidi terhadap isu tersebut itdaklah benar. Meskipun ada hanya sebuah kasus mencetak kaos dan hingga saat ini tidak ada penyelidikan lebih lanjut. Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPR RI TB Hasanuddin.

“Sudah kami lakukan penyelidikan dan penelitian bahwa komunisme itu tidak benar. Jikapun ada itu hanya kasus pencetakan kaos. Dan itu tidak ada lagi pendalaman terhadap kasus tersebut. Jikapun ada silahkan saja diproses secara hukum. Begitupun jika ada anggota PDIP yang terlibat ajaran komunisme silahkan dilaporkan saja,” kata TB Hasanuddin dalam sebuah diskusi yang yang bertema Isu Kebangkita PKI: Isu atau Realita di Balai Sarwono, Rabu (14/6/2017)

Menurut TB Hasanuddin, saat ini ditenggarai ada kelompok kepentingan yang sengaja menghembuskan isu komunisme dengan tujuan menjatuhkan pemerintahan yang sah yang dipimpin Presiden Jokowi. Yang kedua dalam konteks menggagalkan rekonsiliasi dan yang terakhir kemenangan pilkada.

Karena itu, TB Hasanuddin menyakini, isu kebangkitan komunis sudah ada lagi di bumi pertiwi. Meskipun ada hanyalah untuk digunakan oleh sekelompok kepentingan demi mencapai tujuan yang diinginkannya. Seperti menghembuskan isu kebangkitan komunis di tengah-tengah masyarakat Indonnesia.

Lebih lanjut TB Hasanuddin berharap, agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya dapat dipertanggungjawabkan. “Sebaiknya masyarakat lebilh bijaksana jika mendapatkan informasi yang tidak benar,” ujarnya. (Amin)

Baca Juga:  Selamatkan Anak Indonesia dari Paham Terorisme