Keberagaman dalam Mengawal Keutuhan NKRI

414

SERIKATNEWS.COM- Kementrian Agama bekerjasama dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (DEMA-U) di UIN Sunan Kalijaga, mengadakan seminar lintas iman yang di selenggarakan di Convention Hall (CH), Juma’t, 24/11/17.

Ideologi bangsa kita di rongrong oleh berbagai ideologi dari pelbagai penjuru . Tapi kita sebagai bangsa harus menjawab dengan tegas dan lugas bahwa bangsa kita sudah final dan menjawab bahwa pancasila adalah ideologi negara.

Selain itu Rommy juga menpertegas, jelas tidak akan pernah berdiri karena kita berasal dari berbagai suku dan bahasa dan dalam al-quran juga di jelaskan bahwa nabi Muhammad di utus sebagai rahmat bagi semesta alam.  Dan ada empat nilai yg di tawarkan adalah umat wasatan (tawasut) dalam alquran surat yang ada di tengah adalah walyatalataf lemah lembut. Bukan malah bercerita dengan keras biar tidak buat kegaduhan. Kedua ta’dul. Maka sudah selayaknya bagi umat beragama adil kerana keadilan tidak mengenal etnis ras, suku dan agama. Keadilan itu bisa mendekatkan pada ketaqwaan. Agama tidak boleh menciptakan kekerasan atas nama agama. Ketiga tasamuh tawazun” seimbang ” di dunia ini butuh keseimbangan”, Ujar Rommy ke serikatnews.com

Generasi meleneal Harusnya bisa menghasilkan hal yang sangat produktif dalam mengawal perubahan bangsa lewat akun sosial dan ahli ini bangsa ini harus punya daya saing karena negara ini sudah masuk dalam masyarakat ekonomi asean (MEA) beliau mengimbau agar pemuda punya daya saing.

Sementara arta wijaya sebagai presiden mahasiswa menjelaskan bahwa acara ini di laksanakan agar bangsa ini sadar bahwa kita hidup bukan hanya satu keyakinan tapi kita hidup diantara suku-suku. Agama dan keyakinan sehingga kita harus merawat bersama”, tutup Arta. (ADY)

Baca Juga:  Amrin Esarey Terpilih Sebagai Koordinator Umum Forum BEM DIY 2018-2019