Keluarga Mahasiswa Pelajar Probolinggo Yogyakarta Terlahir Kembali

385

SERIKATNEWS.COM- Keluarga Mahasiwa Pelajar Probolinggo (KMPPY) hari ini telah melaksakan pelantikan pengurus KMPPY masa khidmat 2017-2018 pada tanggal 10/12 di pendopo LKIS, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Agenda ini adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh keluarga besar KMPPY.

Adapun acara ini melibatkan berbagai kalangan mahasiswa Yogyakarta diantaranya UPN, AKAKOM, UNY, UGM, UIN mereka ikut andil dalam mensukseskan acara ini demi membentuk keluarga yang harmoni dan dan selalu menjunjung tinggi nilai nilai solidaritas. Dilanjut dengan sosialisasi program kerja pengurus KMPPY masa khidmat 2017-2018.

Acara ini adalah bentuk terlahirnya kembali organisasi KMPPY setelah mati selama 15 tahun. Atas kegelisahan temen-temem Probolinggo yang kuliah di Yogyakarta bisa membuat semacam Organisasi Daerah (ORDA) yang bisa berkontribusi terhadap Probolinggo”. Tutur Rozikin selaku pembina KMPPY.

KMMPY sendiri adalah merupakan salah satu wadah mahasiswa Yogyakarta yang hususnya berasal dari kabupaten Probolinggo. Dan didalam organisasi jangan meminta sesuatu, namun kita harus memberi sesuatu kepada organisasi tersebut”, tutur Ubaidillah selaku panitia acara.

Di pertegas oleh Badrul Kamal selaku devisioner KMPPY bahwa, adanya kekeluargaan ini jangan sampai rasis. Artinya anggota KMPPY tidak boleh membawa lembaga-lembaga abik lembaga kampus ataupun lembaga daerah. Karena kalau itu terjadi akan menjadi fatal ketika dipakai dalam satu organisasi”, ujarnya

Sebagai penutup acara ini diawali dengan membaca do’a swbagai simbol rasa syukur kita terhadap Tuhan dan ditutup dengan pelantikan pengurus yang dipimpin oleh pembina KMPPY mas bumi.(D Kafa)

Baca Juga:  Pelantikan PMII Cabang Jakpus: Jakpus adalah Jatungnya Gerakan