News

Konfercab PCNU Kota Yogyakarta

Serikatnews.com

SERIKATNEWS.COM- Pada tanggal 28 Januari 2018 jajaran warga NU kota Yogyakarta mengadakan Konfercab PCNU Yogyakarta. Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting seperti wakil walikota Yogyakarta, bapak H. Agus Sulistyono anggota DPR-RI Franksi PKB, Wakil Rektor 3 Universitas Islam Negeri Yogyakarta, KH. DR. Waryono Abdul Ghofur.

Acara Konfercab berlangsung selama sehari ini diharapkan akan memperkuat organisasi NU di lingkungan Kota Yogyakarta, imbuh bapak Yubaidi selaku ketua PCNU kota Yogyakarta.

Konfercab menjadi media konsolidasi untuk memperkuat keprganisasian NU baik di internal maupun dilingkungan masyarakat yang kuat. Tambah bapak Yubaidi.

Konfercab langsung dibuka oleh bapak wakil wali kota Yogyakarta ini juga harapannya NU tetap menjadi organisasi garis depan menjaga NKRI dari serangan paham radikalisme yang semakin menguat.

Tambahan dari ketua panitia bapak Ahmad Sobari mengatakan bahwa sesuai intruksi PBNU, penyelenggaraan konfercab yang telah berakhir masa baktinya. Tema acara ” Memperkokoh Islam sebagai Rahmatan Lil ‘Alamin “, ini harapannya berjalan dengan baik. Tambahan KH. Munir Syafaat sebagai dewan Syuriah PCNU.

Acara yang bertempat di PP. Nurul Ummah kota Gede ini diharapkan akan menjadi awal dari kekuatan orang-orang NU ke depan dan dapat melahirkan pengurus yang siap mengorbankan diri bagi NU dan NKRI.

KH. Munir Syafaat juga menyampaikan dalan pidatonya Nahdatul Ulama yang sedari awal berjuang merebut kemerdekaan, dan saat ini tugas orang-orang NU adalah mengisi kemerdekaan Indonesia dengan menyumbang peradaban luhur bangsa Indonesia yang maju.

Kemudian acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kerharmonisan diantara pengurus dan warga nahdiyyin dalam mengikuti rangkaian acara konferensi PCNU. Karena memang momentum konfercab adalah media silaturrahim antar sesama.

Popular

To Top