Kampus

LMND Gelar Kongres Ke-7 di Manado

Sumber foto : Vivin Sri Wahyuni

Yogyakarta, serikatnews.com-Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) akan menggelar kongres ke-7 mulai 27-30 April 2017 di Manado Sulawesi Utara.

Ketua Umum Eksekutif Nasional-Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND) Vivin Sri Wahyuni menyampaikan bahwa kongres tersebut adalah merupakan agenda konsolidasi nasional bagi seluruh anggota LMND diseluruh Indonesia untuk menyikapi perkembangan situasi terkini bangsa Indonesia.

“Kongres adalah pengambil keputusan tertinggi organisasi, guna menyikapi perkebangan situasi terkini bangsa,” ujar Vivin dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/4).

Dia menilai, semangat gerakan mahasiswa dalam menyikapi persoalan kebangsaan saat ini kian mengalami penurunan. Hal itu dibuktikan dengan melemahnya analisa, kritik, dan tuntutan solusi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa dan negara.

Sejalan dengan hal itu, lanjutnya, kongres tersebut mengusung tema “Menggelorakan Kembali Gerakan Mahasiswa untuk Memenangkan TRISAKTI.

“Kita gelorakan kembali gerakan mahasiswa yang punya sejarah panjang dalam menyikapi persoalan-persoalan kebangsaan,” tambahnya.

Rencananya, Kongres tersebut akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dan beberapa pejabat negara tingkat nasional lainnya.

“Hari ini kawan-kawan dari berbagai daerah juga sudah mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan tersebut,” pungkas Vivin. (SMH)

Popular

SerikatNews.com adalah portal media Online, sebagai wadah media kritis anak bangsa yang menerjemahkan visi, mencerahkan itu sebagai keharusan, menyajikan tulisan-tulisan jernih dan transfomatif. SerikatNews.com merupakan media yang menyajikan berita-berita yang terpercaya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Media SerikatNews.com bergerak diranah kampus bermaksud untuk membangun secara kolektif nalar kritis mahasiswa yang hari ini sudah banyak terkoptasi dengan dunia hedonisme. SerikatNews.com tidak memihak terhadap kepentingan satu golongan baik ras, suku, partai politik bahkan agama! Salam Tim Redaksi SerikatNews.com.

Copyright © 2017 Serikatnews.com - All Rights Recerved

To Top