Mambangun Karakter dan Mental Indonesia

18

SERIKATNEWS.COM – Kantor Staf Kepresidenan (KSP) bekerja sama dengan Forum Merdeka Barat 9 (FMB9), menggelar diskusi yang bertema “Mambangun Karakter dan Mental Indonesia”, di Ruangan Rapat Utama, Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha, Kamis (14/03/2018).

Sesuai dengan apa yang sering disampaikan oleh Presiden Jokowi di berbagai kesempatan bahwa pembangunan Indonesia selanjutnya menekankan pada penguatan karakter dan mental bangsa di era Revolusi Industri 4.0.

“Fokus pada pembangunan manusia, dan selain ia juga menambahkan revolusi itu gerakan, bukan program atau proyek, penguatan pendidikan karakter. Literasi digital, Tata kelola kebudayaan, revitalisasi budaya adat,” ujar Hilman Farid, Dirjen Kemendikbud.

Selain itu, Candra dari Menpora menyampaikan bahwa fokus Menpora adalah pembinaan terhadap milenial atau pemuda, sehingga pemuda mampu membangun kompetensi-kompetensi yang punya kemampuan bersaing.

Nyoman Shuida mewakili Deputi Bidang Koordinasi Budaya, Kemenko PMK, juga menyampaikan bahwa program revolusi mental, dan gerakan Indonesia bersih, menjadi titik fokus ke depan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga:  KSP Ingatkan Pentingnya Mengatur Waktu Perjalanan Hadapi Arus Balik Lebaran 2018