Motivator Muda Indonesia Menghipnotis Mahasiswa Mahasiswi Surabaya

623

Oleh: Kholili

Mr. Syafi’i Efendi adalah seorang Motivator, dan Entrepreneur muda nomer satu Indonesia, sosok pria lahir dari keluarga yang tidak mampu secara finansial ia merasa terpangil untuk menjadi seorang pengusaha dan mandiri, hidup yang sulit sudah menjadi nilai tersendiri bagi Syafii Efendi dalam menjalankan keperlangsungan hidup.

Sejak kecil ia didik menjadi anak yang tanguh dan mandiri, usia 12 tahun yang lazimnya masih suka bermain dan bercengkrama bersama temen- temen sekitarnhya tapi tidak bagi Syafii di usia itu ia sudah menjadi pedagang es. Untuk membantu beban orang tuanya. Tekad dan keberanian untuk menjadi seorang pengusaha ia sudah mempupuknya sejak kecil, namun tak seasyik dan seromantis menonton ayat_ayat cinta, penuh rintangan yang memang harus di hadapi sesuai pepatah lama yang mengatakan “jalan menuju roma tak seindah lagu bang haji Rhoma irama”.

Pria kelahiran daerah pesisir sumatera, tepatnya Desa Pantai Cermin yang sangat jauh dari kota Medan, Beliau adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara, dilahirkan pada tanggal 4 Agustus 1991. Ketika rembulan menyapa keheningan malam sosok pria hebat itu lahir dengan esak tangis yang tak bisa berkata apa_apa, menghidupkan mata dari pandangan dunia fatamorgana.
Siapa sangka pria yang lahir di daerah pesisir ini akan menjadi orang hebat, Mr. Syafii Efendi Nama yang diberikan oleh tuanya sudah menghantarkan sosok muda yang berbakat di dunia interpreneur sehingga menjadi sosok pendorong semangat anak bangsa (Motivator).

Syafii Efendi selain menjadi motivator dan training ia juga seorang penulis buku Bestseller Berjudul Better Life with Action “10 Langkah Sukses di Usia Muda”, karier yang cemerlang tersebut yang menghantarkan sosok pria tampan menjadi Trainer & Motivator yang sudah melambung puana di Berbagai Provinsi dan Daerah di Tanah Air. Karena masih asing di telanggapemuda indonesia tentang sosok Syafi Efendi, tentu penulis harus memperkenalkannya dengan kalimat singkat ini, ia seringkali mengisi acara motivasi, tak sedikit pemuda_pemudi membanjiri ruangan kadang lebih dari 1 juta orang untuk memetik belajaran darinya.

Baca Juga:  Revolusi Lalu

Syafii Efendi mengeluti dunia motivasi sejak ia duduk di bangku SMA, ia belajar dari pengalamannya memimpin berbagai organisasi Seperti Gerakan Kewirausahaan Nasional, Indonesian Entrepreneur club dan lain sebagainya, beliau juga memimpin berberapa perusahaan yang didirikannya sendiri di usianya yang masih sangat muda, sehingga ia dijuluki sebagai motivator termuda nomer satu di indonesia.

Pagi hari tadi Mr. Syafii Efendi di undang oleh IEC; Indonesian Enterpreneur Club wilayah Jawa Timur dengan tema seminar motivasi di STIESIA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia) Surabaya (10/12/17), peserta begitu antusias menyamput dan mendengarkan ilmu dari laki_laki hebat tersebut, 1600 peserta yang tercatat di acara yang bertajuk motivasi tentu angka tersebut bukan angka yang kecil sehingga ini berindikasi bahwa Mr. Syafii Efendi punya pengaruh besar di Indonesia.

“muda tak boleh mentang menyerah, karena tuhan bukan pemarah tapi dzat yang sangat ramah apalagi pada hamba yang murah kasih”, “pemuda sejati ia adalah sosok yang tak mau berpacaran tapi ia yang berjuang demi masa depan”. Dua kalimat ini di sambut dengan tebukan tangan gemuroh Oleh peserta, selain sosok muda ia juga laki- laki dengan styale yang sangat luar biasa tidak sedikit wanita tercengang melihat ketampanannya layaknya sulaikha menatap dan tertarik kepada nabi Yusuf.

Mahasiswa mahasiswi surabaya sangat haru terhadap perjuangannya, karena bagi mereka ia adalah sosok laki_laki tauladan bagi generasi bangsa, sebab perjuangannya sangat menyentuh hati mulai dari pedagang es, sepeda dan yang paling ironis ia pernah di DO di salah satu kampus yang ada di kotanya sendiri lantaran karena ia tak mampu membayar uang semester sehingga ia kembali bangkit demi menyemput masa depannya denga mengikuti berapa pelatihan motivasi dan interpreneur proses yang panjang dan bangun jatuhnya sehingga ia menjadi sosok trainer, interpreneur dan motivator handal yang mempunyai penghasilan hingga 1 M.