Mudik Bareng Keren dan Kece Ala IKPM Muba Yogyakarta

134
Foto: Mudik Bareng Keren dan Kece Ala IKPM Muba Yogyakarta
Foto: Mudik Bareng Keren dan Kece Ala IKPM Muba Yogyakarta

Yogyakarta,serikatnews.com-Merayakan hari kemenangan bersama keluarga di kampung halaman menjadi impian bagi pelajar dan mahasiswa Musi Banyuasin yang sedang mencari ilmu di kota pelajar Yogyakarta. Merespon persoalan tersebut, IKPM Muba Yogyakarta bekerjasama dengan Pemkab Muba menyelenggarakan kegiatan ‘Muba Kece’ mudik bareng keren dan kece.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 17-18 Juni 2017. Start pemberangkatan dimulai dari Asrama Ranggonang Yogyakarta sampai finish di rumah dinas Bupati Muba dengan jumlah pemudik 60 orang. Sesampainya di Muba, pelajar dan Mahasiswa akan disambut oleh Bupati Muba dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama.

Ketua IKPM Muba Yogyakarta Edi Mulyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan setiap mendekati hari raya Idul Fitri. Program tersebut betujuan untuk memberikan kemudahan, keamanan serta kenyamanan bagi pelajar dan mahasiswa dalam menjalankan ritual mudik ke kampung halaman.

“Kegiatan ini diinisiasi mulai tahun lalu dengan memberangkatkan satu bus pemudik dan tahun ini bertambah menjadi dua bus. Tujuannya untuk mempasiltasi pelajar dan mahasiswa asal muba yang ingin merayakan hari kemenangan bersama keluarga di kampung halaman,” ujar Edi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (17/06/2017).

Edi juga menyampaikan bahwa tema yang di usung “Merayakan Kemenangan Untuk Muba Maju Berjaya” merupakan harapan agar pelajar dan mahasiswa asal Muba dapat memanfaatkan momentum Idul Fitri sebagai ruang aktualisasi ilmu dan pengalaman dalam mewujudkan cita-cita bersama masyarakat Muba.

“Pulangnya pelajar dan mahasiswa Yogyakarta diharapkan dapat memberi inspirasi masyarakat Muba dengan berbagi ilmu dan pengalaman yang diperoleh di tanah rantau dalam rangka menyokong dan merealisasikan visi Muba Maju Berjaya,” jelas pria asal sungai keruh ini.

Mewakili seluruh pelajar dan mahasiswa yang mudik, Edi meminta semua pihak ikut mendoakan agar kegiatan ‘Muba Kece’ berjalan lancar sesuai dengan harapan dan semua peserta bisa selamat sampai tujuan serta dapat merayakan kemenangan bersama keluarga di kampung halaman. (Kasorang)

Baca Juga:  Moeldoko: Seni dan Budaya adalah Peradaban Pemersatu Bangsa Yang Harus Kita Rawat