Nyaleg DPRD Bangkalan, Jakfar Shodik: Politik Itu Pengabdian

249

SERIKATNEWS.COM- Owner PT Muslimindo Surabaya, Jakfar Shodik, memilih terjun di bursa pemilihan legislatif yang akan dihelat tahun ini. Pria yang juga Sekjen DPD Jatim Bintang Mercy Indonesia ini maju jadi calon anggota legilatif di daerah kelahirannya, Bangkalan.

Sebelum maju jadi Caleg dari Partai Demokrat, Shodik memang dikenal sebagai pribadi yang vokal. Kepeduliannya kepada masyarakat ditampilkan melalui kerja advokasi. Tak heran, Shodiq juga jadi penggagas Madura Migran Care (MMC) sebagai wadah mengawal isu migrasi di Madura.

Saat mahasiswa, Shodik juga pernah aktif di sejumlah organisasi akademik. Deklarator Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits se-Indonesia ini pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) D.I.Yogyakarta, pada tahun 2008-2010.

Shodik adalah politisi muda berpengalaman dengan seabrek prestasi. pernah menjadi nominator Pemuda  Inspiratif Indonesia, oleh ASTRA, pada program SATU INDONESIA pada Tahun 2009. Melalui MMC, alumni UIN Yogyakarta ini concern pada advokasi TKI dan masyarakat Transmigran sejak dulu. Bahkan, kata Shodiq, dirinya akan membawa aspirasi masyarakat transmigran sebagai bekal semangat dia maju ke parlemen.

Disebutkan Shodik, keputusannya untuk terjun di ranah politik praktis dilandasi semangat pengabdian. Banyak sekali, lanjutnya, persoalan masyarakat Bangkalan yang sejak lama ia himpun sebagai bekal pengabdian jika kelak terpilih. Caleg DPRD Bangkalan Dapil 4 yang meliputi Kecamatan, Blegah, Galis, Modung, ini mengaku hanya akan menjadi pelayan publik jika kelak terpilih.

“Saya tempuh jalur politik sebagai sarana untuk pengabdian pada masyarakat. Pos legislasi harus diisi orang baik dan berpengalaman. Saya mohon dukungan untuk maju, bismillah,” terang Shodik melalui sambungan seluler, Jumat (11/1).

Baca Juga:  Menjadi Indonesia