Omah PMII Yogyakarta Adakan Sarasehan dan Buka Bersama

SERIKATNEWS.COM- Yayasan Bakti Harkat Indonesia (YBHI), Ikatan Keluarga Alumni PMII (DIY) & Omah PMII Yogyakarta adakan acara sarasehan dan buka bersama alumni PMII dan warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara tersebut digelar di OMAH PMII Yogyakarta, pada minggu {10/6}, pukul 16.00 s.d 18.30 WIB, yang dihadiri oleh Kader PMII, Alumni PMII DIY & Alumni PMII Sleman, Pengurus Yayasan Bakti Harkat Indonesia (YBHI) dan Warga setempat.

Sarasehan dan buka bersama dibuka oleh Ketua Dewan Pembina YBHI Brigjen TNI (Purn) Drs. Aziz Ahmadi, M.Sc. “Terima kasih atas kehadiran Sahabat PMII dan Seluruh Warga semoga dengan silaturahmi ini kita bisa menjaga hubungan baik dan makin bersatu untuk menjaga NKRI dari paham-paham yang mencoba merusak dan menggoyahkan NKRI”, ujarnya dalam sambutan.

Selanjutnya acara pengajian oleh Dr. K.H. Malik Madany, M.A. Beliau menjelaskan tentang pentingnya kerukunan antar umat beragama khususnya kerukunan sesama umat Islam. “Mau tarawih 11 rakaat atau 23 rakaat itu sama saja, semuanya sunah Rasulullah Muhammad S.A.W. makanya tidak usah saling berdebat atau bahkan menyalahkan karena berbeda rakaat tarawih”, tutur Kyai Malik dalam ceramahnya.

Dalam acara tersebut diberikan juga paket sembako untuk para warga sekitar Omah PMII dan Sahabat-sahabat PMII D.I.Y & Sleman. Harapan terbesar dengan adanya buka puasa bersama ini diharapkan semakin eratnya tali silaturahim antara anggota PMII dengan Warga sekitar.

Sementara menurut Budhi Irawan, selaku Warga Kanoman, mengatakan bahwa, buka puasa dengan warga sekitar diharapkan menambah erat persaudaraan antara warga Kanoman dengan para anggota PMII dan alumni.

Acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. KH. Thoha Abdurrahman, alumni PMII DIY yang sekaligus sebagai Ketua MUI D.I.Y dan shalawat bersama sembari menunggu azan magrib, kemudian dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah dan buka bersama. (Dhimas Indra Wijaya, PC PMII DIY)

Baca Juga:  Kepala Staf Kepresiden, Teten Mengunjungi Kupang, NTT Dalam Rangka Kampanye Makan Ikan