Organisasi Ekstra Kampus (PMII), Wadah Kreatifitas Mahasiswa

541
Foto : Awa
Foto : Awa/HL

Yogyakarta, serikatnews.com-“Mahasiswa hari ini harus mampu mengembangkan kreatifitasnya. Ide-ide yang dimiliki harus melahirkan karya. Apalagi bagi mahasiswa pergerakan,” Sambut Abdullah Bin Salim selaku pengurus Komisariat PMII UIN Sunan Kalijaga dalam Raker PMII Humaniora Park XI (02/06) kemarin.

Merespon tema yang diangkat panitia dalam Raker XI PMII Humaniora Park Rayon Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora yakni “Mengoptomalkan Program Kerja Demi Progresifitas Rayon” Abdullah selaku pengurus komsat menegaskan bahwa organisasi ekstra kampus hari ini memiliki bagian penting dalam mewadahi kreatifitas mahasiswa.
“Maka, dalam hal ini, PMII sebagai organisasi mahasiswa ekstra kampus memiliki peran penting untuk mewadahi kreatifitas kader-kadernya,” Imbuhnya lagi.

Menurut keterangan Ghozali Nassrul Arif selaku ketua Rayon baru, tag lane Kiblat Pengetahuan yang dimiliki oleh PMII Humaniora Park memang sudah selayaknya dipertahankan. “Sebagai Kiblat Pengetahuan, titik tekan yang akan kami kembangkan ialah bagaimana PMII ini menjadi wadah bagi kreatifitas mahasiswa serta mampu menghasilkan karya-karya terbaik,” Jelasnya saat sambutan (02/06).

Senada dengan Ghozali, Faizi Zain selaku Ketua Cabang PMII DIY juga menegaskan bahwa semangat baru dari pengurus Rayon harus dipertahankan. Dalam mempertahankannya, pengurus rayon harus memiliki kekompakan dan semangat kolektifitas selama satu tahun ke depan masa kepengurusan.

“Kiblat Pengetahuan PMII Humaniora Park tentu harus dijaga. Dan ini menjadi tanggung jawab bersama khususnya pengurus Rayon dan warga secara umum. Karena Kiblat Pengetahuan ialah label yang sangat berat. Karena itu, dalam menjaganya butuh kekompakan dan kolektifitas,” Tutur ketua Cabang PMII DIY.

Raker sekaligus pelantikan pegurus PMII Humanora Park XI masa khidmat 2017/2018 kali ini diselenggarakan di Omah PMII. Dari tanggal 2 Juni sampai 3 Juni 2017 dan dihadiri oleh warga PMII Humaniora Park, PMII Komisariat Pondok Sahabat, PMII Cabang DIY UIN Sunan Kalijaga, serta beberapa tamu undangan lain. (Awa/HL)

Baca Juga:  Genderuwo di Pohon Palsu