Pembenahan Angkutan Umum Setelah Berbagai Kecelakaan

447

PO DAHLIA INDAH

Bayaran eksekutif , menelantarkan penumpang.

PO. Dahlia Indah Cendana
Alamat: Jl. Pahlawan Gg. 9 No. 288G, Desa Ketanon, Kec. Kedungwaru, Ketanon, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66226
Telepon: (0355) 329060

Bagaimana sehingga organda bisa meloloskan bus po Dahlia Indah dengan pelayan ke publik sangat buruk ?

Saya bagian dari penumpang bus Dahlia Indah , pemberangkatan dari Kediri menuju Jakarta, yang sebelumnya bus Dahlia Indah, dengan no AG. 7381 mengambil penumpang dari Blitar dengan bayaran eksekutif Rp 350.000.

Bus Dahlia Indah ber AC, tidak ada toilet dengan jumlah penumpang 30 orang dan sebagiannya penumpang anak- anak dibawah umur, memberikan pelayanan yang sangat buruk.

SerikatNews

Bagaimana organda bisa meloloskan pol bus Dahlia indah beroperasi untuk rute Blitar, Kediri menuju Jakarta dengan bus yang tidak layak tetapi bayaran eksekutif?

Tidak layak karena, ketika sampek di terminal Salatiga bus mogok 3 jam lebih , penumpang protes minta digantikan bus tidak digubris.Setelah itu sampai di tol Palimanan , bus Dahlia indah kembali mogok 2 jam lebih . Penumpang minta di gantikan bus lain dan dibayarkan po bus Dahlia Indah tetapi tetap tidak di gubris. Sangat miris dengan penumpang anak- anak dibawah umur.

Saya meminta nomor yang bertanggung jawab dari PO Bus Dahlia Indah di telepon tetapi tidak diangkat.

Penumpang yang sebagian besar anak- anak dan perempuan adalah korban dari sistem transportasi publik yang sangat buruk dari PO bus Dahlia Indah.

Sampai berita ini ditulis bus Dahlia Indah masih tetap mogok dan tidak ada solusi. Air mineral saja tidak diberikan kepada anak-anak.

Sangat buruk sistem transportasi PO bus Dahlia Indah yang saya alami hari ini serta sejumlah anak- anak dan perempuan.

Baca Juga:  Sosialisasi Empat Pilar Jadi Upaya Rekatkan Bangsa

Kami berangkat dengan Bus Dahlia Indah dari Kediri Kamis tgl 5 Juli 2018, pkl 11.00 WIB sampai dengan berita ini ditulis Jumat 6 Juli 2018 pkl 10.30 WIB masih berada di tol Palimanan dalam keadaan bus mogok , dan pihak PO Bus Dahlia Indah sulit dihubungi, seakan mau duitnya penumpang tetapi tidak mau bertanggung jawab atas keselamatan penumpang. Apakah layak bus Dahlia indah tetap beroperasi ? Kami mohon supaya Dinas perhubungan dalam hal ini organda lebih intensif lagi memantau dan melakukan evaluasi untuk semua sistem transportasi pelayanan publik yang tidak memenuhi syarat dan standart pelayanan supaya dicabut perijinannya!

Tol Palimanan, 6 Juli 2018