Pemkab Bekasi dan Polda Metro Jaya Fasilitasi Peringatan May Day 2018

482

SERIKATNEWS.COM– Sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam peringatan hari Buruh Internasional 2018 di Kabupaten Bekasi, Pemkab Bekasi dan Polda Metro Jaya menginisiasi berbagai rangkaian kegiatan.

Bentuk kegiatan yang dipilih selain bersifat sosial, juga berbentuk hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan ini sekaligus membuktikan bahwa May Day tidak selalu harus dilakukan dengan unjuk rasa.

Rangkaian kegiatan May Day yang diselenggarakan oleh Pemkab Bekasi dan Polda Metro Jaya ini dipusatkan di Taman Sehati, samping Stadion Wibawa Mukti Jababeka II Cikarang Kabupaten Bekasi, Selasa 1 Mei 2018 pk 08.00 WIB sampai selesai.

Kegiatan sosial yang akan dilakukan antara lain perpanjang dan pembuatan SIM gratis yang terbatas bagi 100 pendaftar pertama, dan perpanjangan & pembuatan SIM bagi masyarakat. Selain itu terdapat acara ceramah agama, basar murah, servis motor gratis dan ganti oli gratis, pelayanan BPJS, dan pengobatan gratis. Untuk kegiatan hiburan akan diselenggarakan panggung hiburan.

Kegiatan lain yang diselenggarakan dalam menyambut May Day ini adalah mancing berhadiah di RM & Pemancingan Anugrah Tegal Danas – Cikarang Pusat yang rencana akan dilakukan pada pk 08.00 WIB sampai selesai.

Tidak lupa tentu saja panitia kegiatan ini menyiapkan doorprize berupa helm dan jaket bagi pengunjung dan peserta kegiatan.

Rangkaian kegiatan May Day 2018 yang lebih menghibur dan bersifat sosial ini selain bertujuan bahwa May Day adalah milik masyarakat, juga membuktikan bahwa May Day juga bisa dilakukan tidak dengan unjuk rasa.

Perayaan May Day akan berjalan dengan lebih baik jika ada kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan para pekerja/buruh.

Baca Juga:  Media Sosial Adalah “Paspor” Masa Depan